Pemuda Diajak Aktifkan Masjid

97

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

INDIHIANG – Para pemuda pemudi dari Forum Pemuda Padasuka Bersatu di RW 10 Kelurahan Sukamaju Kaler Kecamatan Indihiang mengadakan kegiatan edukasi kepemudaan dan keorganisasian di Mesjid Al Amanah tadi malam (27/3).

Ketua RW 10 Kelurahan Sukamaju Kaler Kecamatan Indihiang Deni Riswana menuturkan kegiatan ini untuk mengaktifkan dan mengaktualisasikan warganya. Khususnya para pemuda. Anak-anak muda ini diajak kembali untuk lebih aktif ke masjid. Baik untuk pengajian, bersih-bersih maupun kegiatan lainnya.

“Saya sebagai pembina pemuda berharap sekali mereka ini bisa menjadi generasi penerus ketika nanti yang sudah tua sudah tidak mengurus kepengurusan di RW lagi dan merekalah yang nantinya akan menjadi penerus kami,” tutur dia.

Ketua Forum Pemuda Padasuka Bersatu Dadan Reksa Setiawan mengatakan pemuda itu harus jadi pionir karena akan menjadi cikal bakal pemimpin.

“Setelah pelatihan ini diharapkan pemuda- pemudi di Padasuka bisa lebih kreatif dan inovatif dalam berkreasi di organisasi ini. Karena dengan kreativitas, pemuda ini bisa membangun perekonomian dan Padasuka lebih maju,” ucapnya.

Pemateri kegiatan Enan Suherlan menyatakan pemuda-pemudi harus mengaktualisasikan diri dalam sebuah organisasi kepemudaan. Baik di Karangtaruna maupun di Irema. “Bagaimana mereka dapat memiliki kesadaran dan tanggung jawab untuk mencintai kampung halaman agar maju sebagai tonggak perjuangan di masa yang akan datang,” jelas dia. (obi)

loading...