Pemuda Dilatih Perbengkelan

12
PELATIHAN. Pemuda di Desa Sukaasih Kecamatan Singaparna mengikuti pelatihan perbengkelan sepeda motor Selasa (27/11).

SINGAPARNA – Pemerintah Desa Sukaasih Kecamatan Singaparna memberikan pelatihan keterampilan perbengkelan kepada 13 pemuda pengangguran, Selasa (27/11). “Ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat oleh pemerintah desa dengan pelatihan perbengkelan selama dua minggu,” ujar Kepala Desa Sukaasih H Misbah Aristo kepada Radar di kantornya kemarin.

Kata Misbah, dengan memiliki keterampilan akan menjadikan bekal untuk pemuda dalam menjalani hidup yang lebih baik. Bahkan mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan. “Kita ini fokus untuk melahirkan pemuda-pemuda yang memiliki keterampilan dan mempunyai daya saing dalam dunia usaha,” paparnya.

Misbah memilih bidang perbengkelan karena para pemuda sudah mempunyai dasar dalam dunia otomotif. Sehingga pelatihan yang diberikan akan lebih mudah dicerna oleh para peserta.

“Selain itu perbengkelan dipilih karena melihat dari peluang usaha bengkel motor yang sangat menjanjikan. Diharapkan ke depan ada montir-montir motor yang terdidik di Desa Sukaasih ini,” harapnya.

Jelas dia, pelatihan yang diberikan kepada para pemuda ini mulai dari membongkar dan memasang mesin sepeda motor. Kemudian melakukan pemeliharaan berkala dan pelatihan bagian-bagian lainnya. Sehingga ketika pelatihan sudah selesai, mereka sudah mandiri dan bisa bekerja atau membuka bengkel sendiri. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.