Pemuda Harus Selalu Optimis dan Kreatif

232
0
SUMPAH PEMUDA. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih memberi pernyataan kepada wartawan usai upacara peringatan Sumpah Pemuda di Taman Kota Banjar Sabtu (28/10).

BANJAR – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih berharap peringatan Sumpah Pemuda ke-89 menjadi moment pengingat bahwa pemuda adalah insan yang kreatif. Mereka harus selalu optimis dan jangan kehilangan identitas diri. “Berbudi luhur dan cinta terhadap tanah air, itu lah pemuda. Kreatif dan selalu berinovasi,” ujarnya usai mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Taman Kota Banjar kemarin (28/10).
Dia juga menekankan pemuda adalah agen perubahan. Mereka harus bisa menjaga sikap, perilaku dan memberikan pengorbanan untuk sesuatu yang baik. Termasuk dalam pembangunan Kota Banjar ke depan. “Kita berharap ke depan pembangunan nonfisik khususnya pemuda bisa terealisasi. Karena tanpa adanya pemuda, Kota Banjar tidak akan bisa maju,” tuturnya.
Dia juga mengingatkan peran pemuda dalam politik harus memiliki etika yang baik. Mereka harus mampu menjadi sosok yang dibanggakan sehingga diharapkan bisa membawa kemajuan terhadap pembangunan di Kota Banjar.
“Peran pemuda dalam politik harus yang beretika. Dalam Alquran juga sudah dijelaskan harus memiliki etika dan sopan santun,” tandasnya.
Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi menambahkan pemuda harus menjadi sosok yang lebih baik dari orang tua. Mereka masih memiliki semangat, kreativitas dan inovasi yang bisa dikembangkan.
“Pemuda jangan mau kalah dengan yang tua. Harus maju dan ikut berperan dalam pembangunan daerahnya,” singkat dia. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.