Pemuda Lakbok Akan Beraudiensi ke KPU

215
0
Nasiran

LAKBOK – Forum Pemuda Lakbok Jaya (FPLJ) akan melayangkan surat audiensi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis terkait minimnya sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke Kecamatan Lakbok.

Ketua FPLJ Nasiran menyatakan, surat audiensi itu akan dikirim hari ini (28/3) ke KPU. Melalui audiensi, pihaknya meminta KPU memaksimalkan sosialisasi pemilu di Kecamatan Lakbok.

Lakbok harus mendapat perhatian khusus karena pada pemilu kepala daerah (pilkada) serentak 2018, jumlah suara yang tidak sah mencapai 1.000 lebih. Salah satu penyebab tingginya suara tidak sah adalah tidak optimalnya sosialisasi yang dilakukan oleh KPU. Hal tersebut tidak boleh terjadi lagi pada pemilu tahun ini. Apalagi, ada lima surat suara yang harus dicoblos masyarakat pada pemilu sekarang, lebih banyak daripada pilkada tahun lalu. “Bila dalam pelaksanaan pemilu serentak April 2019 dengan menyertakan lima surat suara akan menambah angka surat suara yang tidak sah, lebih banyak dari tahun sebelumnya,” kata dia kepada Radar, Rabu (27/3).

Menurut dia, keberadaan relasi atau relawan KPU yang menyosialisasikan pemilu belum bisa dirasakan masyarakat. Apalagi kalangan pemilih yang sudah tua dan pemilih pemula. Mereka banyak yang belum tahu bagaimana caranya mencoblos. “Kami akan audiensi masalah ini, mempertanyakan persoalan minimnya sosialisasi ke Kecamatan Lakbok,” ujar dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.