Pemuda Penggerak Ekonomi dan Dakwah

115
0
KAJIAN. Pemateri Ustaz Rahmat Wahudin menjelaskan sejarah kejayaan Islam pada kegiatan Islamic Conference Formasalam di Masjid As Saudiyah di Jalan Peta Kahuripan Kota Tasikmalaya Minggu (15/12). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Forum Gerakan Mahasiswa Islam (Formasalam) Kota Tasikmalaya menggelar Islamic Conference di Masjid As Saudiyah Jalan Peta Kahuripan Minggu (15/12). Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.

Ketua Pelaksana Islamic Conference Argi Santoso Aji SPd mengatakan kegiatan yang mengusung tema Islam Berjaya, Ekonomi Berdaya ini mengajak pemuda untuk menjadi penggerak. Selain itu, mengarahkan pemuda untuk tidak mengenyampingkan aspek ekonomi karena dapat berpengaruh terhadap kehidupan.

“Kajian ini, intinya mengajak pemuda untuk menggerakkan Islam dari beberapa aspek seperti ekonomi dan dakwah. Sehingga para pemuda ini tidak terlalu disibukkan dengan hura-hura duniawi seperti game online dan hiburan lainnya,” katanya kepada Radar, Minggu (15/12).

Pada kegiatan ini, sambungnya, dihadirkan pula pemateri yang mengajarkan cara berdakwah di era digital.

“Menyadarkan peran pemuda Islam dan mempelajari sejarah-sejarah Islam. Jadi kita lebih mudah dan punya semangat lagi memperjuangkan Islam,” ujar dia

Ketua Formasalam Kota Tasikmalaya Teguh Nugraha SE Sy menjelaskan kajian ini menyasar para pemuda yang baru hijrah yang ingin mempelajari Islam lebih dalam, sesuai Alquran dan As Sunnah.

Maka, lanjutnya, Formasalam memberikan wadah komunitas pengajian generasi muda yang ingin melanjutkan estafet dakwah Rasulullah Saw melalui kajian-kajian rutin.

“Kegiatanya ini sesuai dengan akidah sunah yang dibawa oleh Rasulullah Saw. Kemudian menyadarkan pemuda untuk kembali kepada Alquran, memahami sejarah Islam, strategi dakwah untuk persatuan Islam, bagaimana berekonomi yang sesuai dengan syariat tanpa riba,” katanya.

Hasilnya, kata ia, bisa membentuk pemuda Islam jadi pengusaha-pengusaha yang sesuai syariat Islam serta menjadi pemuda yang menginspirasi. (riz)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.