Pemuda Warga Sariwangi Kabupaten Tasik Sembuh dari Corona

1233
0
DIPULANGKAN. Pasien sembuh Covid-19 asal Kecamatan Sariwangi dipulangkan oleh RSUD SMC, Jumat (5/6). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Pasien positif Covid-19 atas nama Robi (20) asal Desa Sukaharja Kecamatan Sariwangi dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya setelah menjalani perawatan di RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (5/6).

Direktur Utama (Dirut) RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya dr Iman Firmansyah mengatakan, pihaknya kembali memulangkan pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh dan diberikan sertifikat sehat.

Baca juga : 1.490 Jamaah Haji Asal Kabupaten Tasik Batal Berangkat

“Setelah dilakukan uji swab dua kali, pasien tersebut negatif dan dinyatakan sembuh. Dia bisa pulang ke keluarganya seperti biasa,” ujar Iman kepada Radar, kemarin.

Camat Sariwangi Asep Zamzam menambahkan, bahwa penjemputan Robi di RSUD SMC dilibatkan semua pihak baik Muspika Sariwangi, Pemerintah Desa Sukaharja, Puskesmas Sariwangi dan Koramil, sehingga semuanya berjalan lancar.

“Sekitar pukul 15.00 telah dilaksanakan penjemputan pasien yang telah dinyatakan sembuh Covid-19 yakni saudara Robi Salim,” ujar dia.

Asep bersyukur karena warganya tersebut sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga dan beraktivitas seperti biasanya.

“Mudah-mudahan di Sariwangi tidak ada lagi kasus Covid-19. Semua masyarakat diimbau tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan,” tambah dia.

Baca juga : AKB/ New Normal di Kabupaten Tasik, Ini Kata Dewan dan Tokoh Pemuda

Sebelumnya Robi memaksakan pulang dari tempat kerjanya di Jakarta karena ingin bertemu keluarga, padahal statusnya sudah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan uji swab.

Namun, kepulangannya digagalkan petugas dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani isolasi selama 17 hari hingga dinyatakan sembuh. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.