Pemuda yang Pantas Tampil, Yanto Oce Gencar Silaturahmi dengan Keluarga Besar PPP

96
0
radartasikmalaya.com
Yanto Oce (pakai kacamata) bersama tokoh kultural PPP Kota Tasik, Jumat (8/01) sore. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Kader DPC PPP Kota Tasikmalaya, Yanto Oce, yang digadang-gadang akan maju di Pilwalkot 2022 nanti, terus bergerak membangun kekuatan silaturahmi.

Jumat (08/01) sore, Yanto bersilaturahmi dengan para tokoh kultural DPC PPP Kota Tasik, di Karangresik.

Sebelumnya, Yanto juga bersilaturahmi dengan Majelis Pakar PPP, Pertimbangan dan Syariah.

Tokoh Kultural DPC PPP Kota Tasik, KH Deddy SE Muh. Romli mengatakan, secara Ihwanul Muslimin, sosok Yanto sama dengannya.

Kata dia, Yanto Oce ini dari segi penampilan meujeuhna (cukup) sebagai junior.

Tetapi, kata dia, sosok Yanto muncul dengan ruh jihad yang tinggi.

“Alhamdulillah ini menjadi silaturahmi yang baik bagi kami dan bangga bisa mengenal lebih dekat dengan sosoknya,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, munculnya Yanto yang memiliki figur pemimpin adalah estafeta perjuangan di PPP.

“Saya kira di periode sekarang belum sampai ke arah seperti dia silaturahminya. Bagi saya no problem. Dari segi usia sebagai pemuda masa kini memang dia pantas untuk tampil. Secara prinsip bagi saya tak masalah,” terangnya.

“Luruskan niat anda dalam rangka fastabikul khoirot, ketika maju di Pilkada nanti. Saya hanya bisa berdo’a (dia maju di Pilwalkot) karena itu takdir Allah,” sambungnya.

Dia menganggap karena Yanto Oce sudah resmi jadi anggota PPP, jika maju di pilkada dan selama individunya berjalan demi menegakkan Islam, pihaknya bakal total mendukungnya.

“Tapi kalau ada perbedaan, itu adalah hal biasa, silakan ambil aja hikmahnya. Karena itu hak seluruh kader PPP. Yang pasti kalau dia jadi dan bisa memegang amanah, ya kita dukung. Diminta tak diminta, fastabikhul khoirut kita dukung,” tegasnya.

Sementara itu Yanto Oce menuturkan, dirinya sebagai ikhwan baru di PPP hanya ingin bersilaturahmi dengan seluruh keluarga besar PPP di Kota Tasikmalaya.

“Selama ini saya lihat PPP ini mengurus keumatan dan masyarakat secara keseluruhan. Hal itu yang mengapa saya merasa nyambung dengan PPP. Soal maju (ikut Pilwalkot 2022) itu urusan nanti. Karena proses mekanisme masih panjang dan tergantung keputusan partai,” tandasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.