Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tasik Diminta Transparan

128
0
Asep Muslim Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya
Loading...

SINGAPARNA – Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Muslim mengaku kaget dengan jumlah kasus Covid-19 yang sudah mencapai 1.487 orang.

Dia meminta Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya me­ngumumkan secara berkala melalui media atau yang lainnya secara transparan, sehingga masyarakat bisa mengetahui kondisi sebaran virus corona terbaru.

“Kami meminta gugus tugas terbuka soal Covid-19, karena faktanya hari ini SMC penuh dan IC untuk isolasi OTG sama penuh artinya ini tinggi kasus penyebarannya dan penanganannya harus lebih serius lagi,” ujarnya kepada Radar, Minggu (17/1).

Kemudian, kata dia, sebaran kasus Covid-19 ini harus diumumkan secara rutin, sehingga bisa diketahui daerah-daerah mana saja yang banyak terkonfirmasi positif.

Baca juga : Pembebasan Lahan Jalan Tol Bataci di Kota Tasik Dimulai

loading...

“Pemberitahuan sebaran Covid-19 di setiap daerah sangat penting. Sehingga masyarakat bisa lebih waspada dan mengantisipasinya untuk memutus mata rantai penyebarannya,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, gugus tugas juga harus melakukan langkah yang terukur dalam penanganan Covid-19. Artinya, langkah yang diambil ini benar-benar bisa menekan kepada penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Termasuk harus lebih ketat dalam pemantauan OTG yang melakukan isolasi mandiri. Jangan sampai ada OTG yang berkeliaran ke luar rumah dan bisa menjadi pemicu penyebaran virus kepada warga lainnya,” katanya. (yfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.