Penataan Alun-Alun Cisaga Disidak

202
0
ISTIMEWA PENGERJAAN. Pekerja penataan kawasan Alun-alun Cisaga Kabupaten Ciamis berada di kawasan proyek Kamis (12/12). Proyek ini harus tuntas akhir tahun ini.
Loading...

CIAMIS – Menjelang akhir tahun, Komisi C DPRD Ciamis membidangi pembangunan melakukan sidak proyek-proyek di berbagai daerah di Kabupaten Ciamis. Kamis (12/12), mereka melakukan monitoring penataan Alun-Alun Cisaga.

Proyek penataan Alun-alun Cisaga target selesai akhir Desember 2019. Nilainya proyeknya Rp 1.305.525.579,60. Adapun sumber dana dari bantuan Provinsi Jabar dan waktu pelaksanaan 105 hari.

Sekretaris Komisi C DPRD Ciamis Angga Nugraha mengaku pada akhir 2019, Komisi C melakukan sidak ke beberapa proyek. Hal itu untuk meninjau pengerjaan proyek sesuai dengan yang direncanakan dan ditargetkan.

Hasil monitoring tersebut, proyek penataan Alun-alun Cisaga, kata Angga, pengerjaannya baru sekitar 50 persen. Sementara waktu pengerjaan sampai 25 Desember 2019.

“Saya kira proyek tersebut tidak akan terkejar mengingat waktunya yang mepet,” ujar Angga kepada wartawan.

Menurutnya, pengerjaan proyek harus bagus dan sesuai target. “Tentunya pengerjaan ini harus bertanggung jawab, karena jelas pembangunan ini akan dinikmati masyarakat, karena sebagai fasilitas umum,” ujarnya mengingatkan.

Sementara itu salah satu perwakilan kontraktor penataan Alun-alun Cisaga yang identitasnya minta diinisialkan, mengatakan penataan Alun-alun Cisaga optimis akan selesai sesuai target. Itu kalau tidak ada kendala.

Loading...

“Kan sekarang musim hujan ya mungkin itu kendalanya. Kalau secara pengerjaannya sudah sesuai. Soalnya setiap hari ada pengawas lapangan. Setiap dua minggu sekali kami juga ada evaluasi bersama dinas,” jelasnya.

Namun saat Radar mencoba konfirmasi ke Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PRKPLH) Kabupaten Ciamis, semua yang berkompeten memberikan pernyataan, kemarin, sedang tidak ada di tempat. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.