Pencak Silat Sangat Mumpuni

107
0

CIHIDEUNG – Sebanyak 40 pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tasikmalaya masa bakti 2017-2021 resmi dilantik oleh Ketua IPSI Provinsi Jawa Barat H Daday Hudaya di GOR Sukapura, kemarin (2/10).
Daday mengaku banyak harapan atas dilantiknya kepengurusan baru IPSI Kota Tasikmalaya. Supaya olahgara tersebut lebih populer dan bisa digandrungi generasi muda. ”Sejauh ini prestasi pencak silat di Kota Tasik cukup bagus, terbukti dengan berhasil meraih dua medali emas pada porda sebelumnya. Mudah – mudahan kedepan prestasinya bisa terus meningkat dengan kepengurusan baru ini,” bebernya.
Ketua IPSI Kota Tasikmalaya Muhamad Arif Gunawan mengaku siap mejawab tantangan untuk pencak silat dengan berprestasi di berbagai ajang. ”Salah satu upaya untuk menghasilkan prestasi yakni menggelar berbagai perlombaan,” paparnya.
Untuk itu, dalam Porda 2018 nanti, pihaknya menargetkan bisa meraih lima medali “Maka kita lakukan berbagai persiapan dan kejuaraan tingkat lokal untuk terus mengasah kemampuan atlet jelang babak kualifikasi porda,” tuturnya.
Wali Kota Tasikmalaya H Budi Budiman yang membuka kegiatan pelantikan mengungkapkan di Kota Tasik ada sekitar 46 paguron pencak silat. Dirinya optimis pencat silat mampu berprestasi maksimal di ajang porda. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.