Pencari Lobster Hilang Diterjang Ombak

200
0
ISTIMEWA CARI KORBAN. Tim relawan gabungan sedang mencari Suyono (53), nelayan asal Dusun Sindangmangu Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang yang hanyut di perairan Nusakambangan.

KALIPUCANG – Suyono (53), seorang nelayan yang juga anggota BPD Desa Bagolo, Dusun Sindangmangu RT 02 RW 04 Kecamatan Kalipucang hanyut terseret arus di perairan Nusakambangan tepatnya daerah Solok Bokong kemarin (20/12).
Ketua Forum Kesiapsiagaan Dini Masyarakat (FKDM) Desa Cibuluh Kecamatan Kalipucang Nana mengatakan korban tercebur ke laut setelah terhantam ombak ketika sedang mencari udang karang di tepi tebing. “Kejadiannya sekitar pukul 05.00. Korban sama temannya Rusli seperti biasa mencari udang karang dengan alat pintur. Tapi sewaktu di tepi tebing dihantam ombak dan langsung terbawa arus,” ungkapnya saat dihubungi melalui telepon seluler.
Menurut dia, dalam kejadian tersebut Rusli selamat. Namun korban hingga sore hari belum juga ditemukan. “Kami sudah melakukan pencarian, lewat darat juga lewat laut tapi belum ditemukan,” papar dia.
Pencarian dilakukan oleh tim gabungan dari Polsek Kalipucang, Koramil, anggota FKDM dan Linmas. “Kita juga sudah meminta bantuan anggota Potensi SAR dari Pangandaran,” ujarnya.
Anggota Potensi SAR Pangandaran Ocid Sutan Abdul Rosid mengatakan pihaknya sudah menerima informasi tersebut dan segera bergabung untuk melakukan pencarian. “Kita malam ini (kemarin) menuju ke lokasi, pencarian sementara dilakukan dengan menyisir sepanjang pantai karena malam hari. Besok (hari ini) dilanjutkan kembali lewat jalur laut,” ujarnya. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.