Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.5%

7.4%

70%

Pencari Rumput Cabuli 2 Bocah Sekaligus di Sukawening Garut

136
0
AKP Maradona Armin Mappaseng Kasat Reskrim Polres Garut

KARANGPAWITAN – Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Garut menangkap seorang pencari rumput berinial Ip (30). Pelaku diduga melakukan pencabulan terhadap dua anak di bawah umur.

“Setelah ada laporan, kita langsung amankan pelaku di rumahnya,” ujar Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng kepada wartawan di ruangannya, Rabu (2/9).

Baca juga : Kasus SOr Ciateul Garut Mulai Disidangkan

Berdasarkan laporan dan keterangan dari pelaku, aksi pencabulan dua anak di bawah umur ini terjadi pada 24 Agustus 2020 di kawasan pesawahan di Kecamatan Sukawening.

Saat itu, terang dia, pelaku yang sedang mencari mencari rumput untuk pakan ternak melihat dua anak di bawah umur melintas. Pelaku kemudian meminta keduanya membantunya mencari rumput. “Korban ini diiming-imingi uang Rp 10 ribu agar mau membantu tersangka mencari rumput,” katanya.

Namun, itu ternyata hanya modus Ip belaka. Entah apa yang ada di pikirannya saat itu, Ip nekat mencabuli dua gadis itu sekaligus.

Para korban kemudian mengadu ke orang tua mereka. Dan melaporkannya ke polsek setempat. “Setelah menerima laporan, tim kami langsung melakukan penyelidikan di lapangan. Hasilnya tersangka dapat kita amankan kurang dari 24 jam,” ucapnya.

Ip ditangkap Tim Resmob Polres Garut di rumahnya Kecamatan Sukawening Selasa 25 Agustus pagi. Dia ditangkap tanpa perlawanan.

Ip kini mendekam di sel tahanan Mako Polres Garut. Pelaku dijerat polisi dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dan terancam lebih dari 15 tahun penjara.

Baca juga : Pemkab Garut Targetkan 23 Ribu Warga Dites Swab

“Tersangka sudah mengakui perbuatannya. Kepada penyidik, tersangka mengaku khilaf saat kejadian itu berlangsung,” terangnya.

Saat ini, pihaknya masih terus mendalami apakah ada korban aksi cabul pencari rumput ini. “Kita dalami terus, ditakutkan ada korban lain. Kami imbau kepada masyarakat jika ada anaknya yang menjadi korban pencabulan pelaku untuk segera melapor ke Polres Garut,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.