Pencuri di Banjar Bacok Pemilik Konter Handphone

42

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Ru alias Karjo (36) warga Ciamis diamankan Satreskrim Polres Banjar. Pelaku diduga membobol toko handphone di Jalan Mayjen Didi Kartasasmita dekat Lapang Bhakti Taman Kota Banjar sekitar 01.30.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku yang kesehariannya sebagai buruh bangunan itu sempat membacok pemilik toko. Usai membacok korban, pelaku melarikan diri melalui atap toko dengan membawa hasil curian, 11 handphone dan uang tunai Rp 2,2 juta.

Aksi pelaku tak berjalan mulus. Sesaat setelah menggasak toko, salah satu warga mendengar teriakan korban. Saat didatangi warga, korban dalam keadaan terkapar dengan luka bacok di kepala.

Mengetahui itu, warga tersebut meminta pertolongan warga lainnya. “Tersangka mulai kepergok pemilik toko usai mengambil handphone dan uang tunai. Karena panik, lantas tersangka melawan dengan mengayunkan sebilah golok ke bagian kepala korban,” ujar Kapolres Banjar AKBP Matrius SIK, MH saat ekspose di Mako Polres Banjar Kamis (18/10).

Dalam pencarian pelaku, warga menghubungi polisi. Tak lama, anggota Satreskrim Polres Banjar turun ke TKP. Dibantu warga, polisi berhasil meringkus pelaku ketika loncat dari atap.

“Jajaran Polres Banjar juga berhasil mengamankan 10 unit handphone hasil curian dan uang tunai sebesar Rp 2.245.000 yang diambil lokasi kejadian. Selain itu juga diamankan senjata tajam yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya berupa golok,” ungkapnya.

Atas aksinya itu, pelaku diancam dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman lima belas tahun penjara. “Alhamdulillah berkat bantuan masyarakat pelaku dapat kita tangkap. Pelaku menggasak handphone berbagai merek dengan total kerugian mencapai Rp 15 juta.

Pemilik konter juga mengalami luka sabetan benda tajam pada bagian kepala, hidung dan tangan karena berusaha melawan. Namun korban selamat setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat,” ungkapnya. (cep)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.