Pencuri di Rumah Sakit Diringkus Incar Barang Penunggu Pasien

56
0

TAROGONG KIDUL – Unit Reskrim Polsek Tarogong Kidul menangkap seorang spesialis pencuri barang penunggu pasien di RSUD dr Slamet Garut. Pelaku berinisial HS (52) diringkus polisi usai kepergok mencuri barang milik salah seorang penunggu pasien bernama Rian (26) warga Kecamatan Tarogong Kaler.

“Yang diambil pelaku itu handphone dan dompet. Pelaku beraksi saat korban sedang tidur di ruang tunggu pasien,” ujar Panit Reskrim Polsek Tarogong Kidul Ipda Wahyono Aji kepada wartawan Selasa (9/12).

Menurut dia, dalam aksi pencurian itu pelaku berpura-pura menjadi pelayat dan masuk ke ruangan perawatan. Di ruangan itu pelaku mengincar barang penunggu pasien yang sedang tidur.

Tetapi aksi pencurian itu diketahui penunggu pasien lain. Pelaku yang melarikan diri pun dikejar dan berhasil diamankan di tempat parkir rumah sakit. Setelah ditangkap, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Tarogong Kidul.

Di Mapolsek Tarogong Kidul, pelaku mengakui perbuatannya mengambil handphone dan dompet berisi surat-surat penting milik korban. “Dari hasil pemeriksaan, pelaku ini mengaku bahwa ia kerap melakukan aksi pencurian di sekitaran RSUD dr Slamet. Pelaku mengaku kalau ia telah lebih dari 10 kali melakukan aksi pencuriannya di RSUD dr Slamet,” ujarnya.


Aji menyebut selama ini sering menerima laporan dari warga yang kehilangan barang berharga, baik saat membesuk atau menunggu pasien. “Kalau yang hilang mulai dari barang seperti gawai sampai tas atau dompet yang berisi uang dan surat-surat penting,” katanya. Untuk tersangka, lanjut Aji, dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.