Pencuri di Toko Perhiasan di Cihideung Kota Tasik Diduga Depresi

3328
0

KOTA TASIK – Pelaku dugaan percobaan pencurian toko perhiasan perak di Jalan Cihideung, Kota Tasik, hingga Minggu (21/06) sore masih mendekam di sel tahanan Polsek Cihideung.

Aparat pun sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Hasilnya, pelaku berinisia MNK (26) warga Kampung Cidoyang Kelurahan Sirnagalih Kecamatan Indihiang ini nekad melakukan aksinya di pagi hari jam 09.00 WIB itu dipicu karena sakit stres.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Cihideung, Kompol Setiayana.

Kata dia, pelaku ternyata mengalami depresi sejak awal bulan puasa.

Hal itu diperkuat dengan keterangan keluarga pelaku dan para tetangga tempat tinggalnya.

“Kurang sehat orangnya. Depresi. Orang tuanya sudah datang tadi ke Polsek. Diperkuat juga dengan informasi dari Babinsa yang menggali informasi dari para tetangganya di lingkungan rumahnya. Itu bulan perampokan hanya pencurian biasa,” singkatnya.

Loading...

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun di lapangan, pelaku melakukan aksi itu berjalan kaki setelah kabur dari rumahnya di Indihiang sehari sebelumnya.

Lalu pelaku mencuri helm di sekitar lokasi kejadian dan memecahkan etalase bagian depan toko perhiasan perak tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kasus percobaan pencurian terhadap toko perhiasan di pagi hari terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, Minggu (21/06) sekitar pukul 09.00 WIB.

Seorang pencuri memakai jaket warna coklat muda melakukan aksi kejahatannya di sebuah toko perhiasan perak di Jalan Cihideung.

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun di lapangan, aksi pencurian ini dilakukan satu orang.

Saat kejadian kebetulan aktivitas warga sekitar lokasi telah dimulai, sehingga saat hendak kabur dia berhasil diamankan.

Menurut keterangan salah seorang pekerja toko perhiasan perak tersebut, perampok itu modusnya tak melihat ke dalam toko.

Hanya saja tiba-tiba ketika para pegawai sedang beres-beres karena toko baru buka, dia mendadak beraksi.

“Tiba-tiba terdengar suara kaca pecah di etalase bagian depan. Pencuri itu memukulkan helmnya ke etalase kaca depan dan saat kaca pecah, dia langsung ngambil perhiasan perak,” ujar aalah seorang pekerja toko tersebut yang enggan diviralkan namanya.

Terang dia, lalu saat hendak kabur para pekerja toko berteriak sehingga warga yang berada disekitar toko mengejar pelaku hingga akhirnya si perampok bisa ditangkap. Kini si perampok telah mendekam di penjara Polsek Cihideung.

“Rampoknya sendirian kang, langsung bawa perhiasan perak sawaru kitu lah kang. Kira-kira sebanyak 20 gram. Ada gelang, kalung, cincin. Alhamdulillah ka tangkep pelakuna,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.