Pendaftar CPNS Capai 10.976

371
0

TASIK – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tasikmalaya menutup pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019, Rabu (27/11). Sampai hari terakhir, tercatat jumlah pendaftar mencapai 10.976.

Admin Pengadaan CPNS 2019 Kabupaten Tasikmalaya Acep Rusli mengatakan, dari jumlah pendaftar CPNS 2019 didominasi untuk jabatan guru kelas, guru IPS dan IPA, adminsitrator database kependudukan dan bidan terampil. “Yang paling banyak pelamarnya adalah jabatan guru,” katanya kepada Radar, tadi malam.

Setelah tahapan ini, kata dia, rekrutmen CPNS masuk kepada verifikasi berkas pendaftaran. Mulai dari verifikasi ijazah, transkrip nilai dan lainnya. Setelah itu baru diumumkan yang memenuhi syarat dan tidak. “Jadi nanti dari jumlah pendaftar bisa berkurang,” ujarnya, menjelaskan.

Kata dia, setelah ada yang lolos dari verifikasi administrasi, para pelamar akan mengikuti tes kompetensi dasar dengan metode computer assisted test (CAT). “Rencananya tes kompetensi dasar dilaksanakan Februari 2020,” katanya.

Data yang dihimpun Radar, jumlah pelamar jabatan guru kelas mencapai 1.857. Kemudian untuk administrator database kependudukan 834, guru IPS 951, guru IPA 715, bidang terampil 574, penyuluh pertanian 570, guru agama Islam 541, analis pengelolaan sarana program 490, pelaksana operator sistem informasi administrasi kependudukan 460 dan lainnya. Sedangkan jumlah kuotanya 683. (yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.