Verifikasi Ditutup, Panselda Menerima 4.397 Berkas

Pendaftar CPNS Kota Banjar, 8,3% tak Penuhi Syarat dan Bisa Sampaikan Sanggahan

179
0
VERIFIKASI. Tim Panselda CPNS Kota Banjar memverifikasi dokumen pelamar belum lama ini. Proses verifikasi telah berakhir pada 12 Desember 2019. Cecep herdi / radar tasikmalaya
VERIFIKASI. Tim Panselda CPNS Kota Banjar memverifikasi dokumen pelamar belum lama ini. Proses verifikasi telah berakhir pada 12 Desember 2019. Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Admin Instansi Panselda CPNS 2019 Kota Banjar Teguh Eko Sulistiyanto mengatakan, verifikasi berkas pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah ditutup 12 Desember 2019.

Prosesnya saat ini memasuki masa sanggah bagi pendaftar yang berkasnya tidak memenuhi syarat (TMS).

“Masa TMS selama tiga hari dari tanggal 16 Desember. Nanti pendaftar yang TMS bisa menyampaikan sanggahan melalui sistem online,” kata Teguh di ruang kerjanya, Jumat (13/12).

Ia mengatakan, masa sanggah berlaku bagi pendaftar yang TMS.

Dia menyebut dalam pendaftaran CPNS tahun ini, Panselda Kota Banjar telah menerima 4.397 berkas pendaftar.

Sekitar 91,61 persen berkas pelamar memenuhi syarat (MS). Sementara sisanya sekitar 8,39 persen tidak memenuhi syarat.

“Sanggahan itu bisa disampaikan melalui sistem online. Peserta dapat mengecek, yang TMS bisa membuat sanggah. Namun dalam sanggahan sendiri tidak ada penambahan dan penggantian dokumen,” katanya.

Ia menjelaskan dari masa sanggah itu, pendaftar yang tidak memenuhi syarat bisa memenuhi syarat, asalkan sanggahannya sesuai. Misalnya, nilai IPK yang diverifikasi tim Panselda tidak sesuai, pendaftar bisa membuat sanggahan yang senarnya.

“Misal dari IPK-nya tidak masuk klasifikasi persyaratan karena keliru jumlah nilainya, maka pendaftar bisa menyanggah nilai yang sebenarnya. Maka kemungkinan bisa memenuhi syarat dan berhak melanjutkan proses tes penerimaan selanjutnya,” ujarnya.

Pada penerimaan CPNS tahun ini, Kota Banjar mendapat kuota sebanyak 250 formasi. Dari data Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS 2019 Kota Banjar, pelamar dari kaum perempuan mendominasi.

Tercatat dari jumlah total pendaftar sebanyak 4.397 orang, 2.541 di antaranya adalah kaum perempuan sisanya sebanyak 1.856 adalah laki laki.

“Jumlah pendaftar masuk dari beberapa daerah, Banjar masuk pelamar 1.372 orang, Ciamis 1.284 orang, Pangandaran 250 orang, Tasikmalaya 503 orang dan Cilacap 449 orang,” katanya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.