Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%

Pendaftaran CPNS Resmi tahun 2019 Dibuka

110
0
H Kaswad. Plt Kepala BKPPD Kota Banjar
H Kaswad. Plt Kepala BKPPD Kota Banjar

BANJAR – Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS/ASN) tahun 2019 resmi dibuka. Pendaftaran akan dibuka mulai 11 November 2019. Pengiriman berkas persyaratan pelamar harus diunggah melalui portal resmi pemerintah.

“Masa pendaftaran dan penyerahan berkas sampai 24 November,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar H Kaswad di ruang kerjanya Kamis (7/11).

Ia menerangkan alur pengiriman berkas persyaratan pelamar melalui sistem daring. Pertama calon pelamar harus mengakses situs resmi https://sscan.bkn.go.id, kemudian membuat akun menggunakan NIK dan nomor kartu keluarga atau NIK.

Setelah berhasil, pelamar log in dengan akun yang sudah berhasil dibuat setelah sebelumnya harus mengunggah foto diri memegang KTP dan kartu informasi akun.

Selanjutnya isi biodata, memilih formasi dan jabatan sesuai pendidikan. Setelah melengkapi data diri dan mengunggah seluruh dokumen yang diperlukan, pelamar harus mencetak kartu pendaftaran SSCN 2019. Usai itu tim verifikator akan melihat dan memverifikasi data yang sudah diunggah setiap calon pelamar.

“Untuk verifikasi akan dilaksanakan dari mulai dibuka pendaftaran. Untuk kuota sendiri kita mendapatkan formasi tenaga pendidikan 92 formasi, kesehatan 78 formasi dan tenaga teknis 80 formasi,” katanya.

Pihaknya juga telah melaksanakan pembentukan panitia seleksi di Kota Banjar. “Tadi (kemarin, Red) dilaksanakan rapat pembentukan tim panitia seleksi daerah (panselda) Kota Banjar,” kata dia. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.