Pendaftaran PEN Tahap Dua di Kota Banjar Ditutup Oktober

5179
6
Tatang Nugraha Kepala Bidang Koperasi dan UKM Kota Banjar
Tatang Nugraha Kepala Bidang Koperasi dan UKM Kota Banjar

BANJAR – Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) gelombang kedua sudah dibuka. Pendaftarannya sudah dimulai dan akan berakhir bulan ini. Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) bisa melakukan pendaftaran secara online di laman yang sudah disediakan oleh Dinas KUKMP dan Industri Kota Banjar.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM Tatang Nugraha menjelaskan, Pemkot Banjar membuat laman pendaftaran yang bisa diakses untuk memudahkan proses pendaftaran. Lantaran, pengusulan penerima bantuan sendiri tidak dilakukan melalui RT seperti layaknya program Jaring Pengaman Ekonomi (JPE).

“PEN tahap kedua sudah dibuka pendaftarannya, batas akhir pendaftaran hingga akhir bulan ini. Sampai saat ini sudah masuk 573 orang pendaftar. Jumlahnya akan terus bertambah sampai ditutup masa pendaftaran penerima PEN tahap kedua pada 29 Oktober 2020,” kata Tatang Nugraha, Jumat (9/10/2020).

Baca juga : Pengambilan Bantuan Modal Rp1Juta di PT Pos Kota Banjar tak Boleh Diwakilkan

Bantuan PEN untuk UMKM sebesar Rp 2,4 juta per UMKM akan langsung ditransfer ke rekening penerima melalui rekening bank. Tahap pertama ada 17 ribu UKM telah terdata dan menerima bantuan. Hingga saat ini sudah 8.880 pelaku UKM sudah menerima bantuan transfer ke rekening miliknya. Sisanya masih dalam proses pencairan.

“Untuk persyaratan pendaftaran cukup KTP saja tapi harus sesuai wilayah, misal untuk wilayah Banjar ya pendaftarannya dari link online yang sudah kami sediakan,” ungkapnya. (cep)

Loading...
loading...

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.