Pendekatan, Jual Sembako Murah

29
0
SEMBAKO MURAH. Direktur SDM dan Umum PT Kereta Api Indonesia R Ruli Adi menyerahkan sembako murah kepada warga yang terdampak reaktivasi saat penjualan sembako murah di Alun-Alun Cibatu Kamis (31/1).Yana Taryana / Rakyat Garut

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengadakan penjualan sembako murah kepada masyarakat di Alun-Alun Cibatu Kamis (31/1). Dalam kegiatan tersebut, 330 paket sembako berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 1 kilogram.

Sembako seharga Rp 113 ribu itu hanya dijual Rp 25 ribu. “Hasil penjualan ini kami langsung sumbangkan kepada anak yatim di wilayah Cibatu,” ujar Direktur SDM dan Umum PT KAI R Ruli Adi kepada wartawan kemarin.

Penjualan sembako murah kepada warga yang terdampak reaktivasi dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial PT KAI terhadap masyarakat, khususnya di wilayah Cibatu. “Kegiatan sosial ini dilakukan bukan hanya di Cibatu, tetapi di beberapa wilayah yang terkena reaktivasi akan melaksanakan program ini,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan hubungan dari kedua arah, dari masyarakat dengan PT KAI berjalan dinamis. “Bantuan ini kami berikan sebagai tanggung jawab sosial KAI terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Cibatu,” terangnya.

Dengan bantuan dan kepedulian itu, pihaknya juga berharap masyarakat lebih mencintai kereta api dan mendukung program reaktivasi Cibatu-Garut. “Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat,” ujarnya.

Ketua DKM Masjid Baital Ma’mur Ustad E Suryana bangga dengan perhatian yang diberikan PT KAI. Menurutnya, selama ini masyarakat sekitar menunggu perhatian pemerintah dengan proses reaktivasi kereta, terlebih satu-satu faslitas masjid yang biasa digunakan warga terkena imbas pembangunan. “Semoga bantuan itu memberikan motivasi masyarakat untuk lebih giat dalam beribadah,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.