Pendemo Ancam Polisi, Jika Begini..

78

BANJAR – Usai menggelar aksi teaterikal di pertigaan lampu merah Parungsari, massa aksi solidaritas mahasiswa dari Aliansi Cipayung diterima baik oleh Kapolres Kota Banjar AKBP Yulian Perdana SIK, untuk menyampaikan tuntutannya, Senin (18/2) di halaman Makopolres Banjar.

Meski terik matahari begitu menyengat, massa tetap semangat menyampaikan tuntutan mereka, untuk segera memproses hukum oknum polisi yang bertindak refresif kepada 14 orang dalam aksi di Balikpapan.

Sebelum menyampaikan tuntutannya, massa aksi melakukan solat jenazah dihadapan personil kepolisian Polres Banjar, sebagai bentuk hilangnya naluri keadilan yang dilakukan oleh oknum polisi terhadap massa aksi di Balikpapan.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana mengaku setuju apa yang dituntut oleh para mahasiswa. Sekaligus menyesali tindakan dari oknum aparat.

“Karena polisi untuk rakyat, masyarakatnya baik, polisinya baik, masyarakatnya jujur maka polisinya akan melayani dengan baik. Kami bangga jadi abdi rakyat, bukan hanya sekedar slogan tapi tekad kami,” jelasnya.

Kata dia, polisi bukan untuk memerangi masyarakat tapi melindungi masyarakat. Mereka (mahasiswa, red) merupakan generasi miilenial yang cerdas dan kritis untuk membangun negara lebih baik.

Diakhir aksi, Kapolres Banjar menandatangani petisi yang dibuat oleh mahasiswa sebagai bentuk kepedulian kepolisian Polres Banjar yang harus ditindaklanjuti ke Kapolri.

“Kami menuntut agar oknum aparat diproses hukum dan jangan sampai terulang kembali. Jika belum ada tindak lanjut, maka kita akan kembali lagi (berunjuk rasa, red) dengan massa yang lebih banyak,” ancam Joko Nurhidayat salah seorang massa aksi. (nto)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.