Penderita Gizi Buruk Butuh Bantuan

199
0
ISTIMEWA KUNJUNGI. Wakil Ketua TP PKK Hj Hani Helmi Budiman menjenguk Aldi Rohman yang menderita gizi buruk kemarin.

SUCINARAJA – Aldi Rohman, anak berusia 1,6 tahun penderita gizi buruk dari Desa Sadang Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut membutuhkan uluran tangan.
Aldi yang lahir prematur tersebut, kondisinya tidak normal, dengan berat badan 1,9 kg. Saat umur 7 bulan perut Aldi mulai membuncit sehingga tidak mau makan.
Ayah Aldi, Nandi menuturkan anaknya tersebut sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Kabupaten Garut. “Anak saya dirawat di RSUD dr Slamet selama 1 minggu. Dilanjutkan home care di rumah oleh petugas puskesmas,” ujarnya kemarin (18/11).
Menurut dia, kondisi anaknya itu selain akibat menderita gizi buruk, juga karena lahir prematur dan asupan makanan kurang dan juga ada penyakit penyerta. “Selain harus diperhatikan asupan makanannya juga harus diobati penyakitnya sampai tuntas,” ungkapnya.
Sementara Wakil Ketua TP PKK sekaligus istri Wakil Bupati Garut, Hj Hani Helmi Budiman didampingi sejumlah TP PKK kecamatan mengunjungi rumah Aldi.
”Saya datang ke sini sengaja untuk menjenguk dan melihat kondisi Aldi yang sedang sakit. Saya ikut prihatin dan memberikan sedikit rezeki untuk membantu meringankan beban mereka,” tutur dia. (Obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.