Pendidik Hebat, Siswa Berprestasi

324
0
MI Asshulaha For Radar Tasikmalaya JUARA. Patimah SPdI (kiri) saat bertanding catur dalam agenda HAB Kemenag Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

TASIK – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Asshulaha, Cieurih, Cibeureum, Kota Tasikmalaya fokus mengembangkan dan meningkatkan prestasi siswa dan guru atau tenaga pendidik.
Kepala MI Asshulaha Tasikmalaya Hj Yiyin SAg MPd mengatakan program peningkatan prestasi tersebut sudah membuahkan hasil. Salah satu pendidik, Patimah SPdI menjadi juara catur putri Tingkat Kota Tasikmalaya dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Kota Tasikmalaya.
“Nama guru yang jago catur ini Ibu Patimah SPd I guru kelas 1. Orangnya kalem tapi ternyata dalam bidang catur sangat hebat. Beliau juga di sekolah selalu membimbing siswa yang gemar main catur hingga peserta didik meraih juara hingga tingkat provinsi,” terang Yiyin, kemarin (1/12).
Patimah akan menjadi wakil Kota Tasikmalaya dalam ajang Porseni Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) tingkat Provinsi Jawa Barat di Kuningan pada bulan Maret 2018.
”Selain dalam bidang catur ada juga juga yang berprestasi dalam bidang bulu tangkis dan voli. Bakat dan potensi guru ini memang harus digali yang kemudian diarahkan, terkadang rasa percaya diri dan tidak berani ini menjadi kendala munculnya prestasi pada guru,” ujarnya.
Yiyin berharap ke depan sekolahnya semakin berkembang dalam bidang akademik dan non akademik. Termasuk, menata MI Asshulaha menjadi Madrasah Sehat.
”Pengembangan potensi ini tidak hanya berlaku untuk siswa tapi juga untuk guru, peningkatan kualitas dan mutu madrasah sehingga madrasah lebih baik dan lebih madrasah ini harus dilakukan dari semua sisi, semua aspek. Sehingga dapat mencetak generasi yang berakhlak, berprestasi dan berkualitas,” terangnya. (ais)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.