Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Pendidikan Agama Harus Ditingkatkan

23
0
“Kalau agamanya kuat tidak akan seperti ini.” Deni Ranggajaya Sekretaris PCNU

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Garut menilai adanya penyebaran video porno seks menyimpang bukti kurangnya pendidikan agama di lingkungan masyarakat.

“Kalau agamanya kuat tidak akan seperti ini,” ujar Sekretaris PCNU Kabupaten Garut Deni Ranggajaya kepada Rakyat Garut di kantornya Kamis (15/8). “Kurangnya pendidikan agama, maka moral juga ikut menurun dan terjadi seperti seks menyimpang ini,” katanya menambahkan.

Maka dari itu pihaknya mendorong Pemerintah Kabupaten Garut meningkatkan kembali pendidikan agama di lingkungan masyarakat, baik di pendidikan formal maupun non formal. “Kami juga tidak setuju dengan sistem full day school, karena mempersempit kegiatan keagamaan, salah satunya mengaji,” terangnya.

Pihaknya meminta pemerintah daerah mengkaji kembali kebijakan-kebijakan yang mengganggu kegiatan keagamaan.

“Sekarang itu pendidikan agama di sekolah formal itu hanya 2 jam, sebelumnya itu 8 jam. Ini harus jadi kajian pemerintah,” katanya. Deni juga meminta Pemkab Garut membuat Peraturan Daerah (Perda) Diniyah untuk mengikat kegiatan keagamaan.

Terpisah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut KH Sirojul Munir mengutuk perbuatan seks menyimpang. “Ini jelas bentuk nyata adanya dekadensi moral. Mereka sudah tidak ada lagi rasa malu, sementara malu itu sebagian daripada keimanan seseorang,” ujarnya.

Menurut dia, keberanian para pelaku membuat video syur tersebut merupakan bentuk akumulasi adanya penurunan nilai moral dalam kehidupan masyarakat. “Bahaya sekali jika dibiarkan bagi generasi muda,” kata dia.

Dia menilai adanya dekadensi moral karena rendahnya pemahaman agama.

“Memang ada pesantren dan DKM di tiap masyarakat, tapi masalahnya yang ngaji hanya santri, sementara generasi muda dari kalangan masyarakatnya kemana?” ujarnya.

Dia berharap kasus ini menjadi cambuk semua pihak, terutama pemerintah agar melakukan penyadaran terhadap masyarakat pentingnya pendidikan moral. “Ini sudah darurat moral terutama soal kesusilaan,” katanya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.