Pendiri Asia Group Kota Tasik Tutup Usia

9876
3
DUKA. Karangan bunga ucapan duka untuk Tjon On Neng, ayahanda dari owner Plaza Asia, Tjong Djun Mien alias Koh Acong berjejer di rumah duka RSUD dr Soekardjo, Minggu (12/7). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Pendiri Asia Group, Tjon On Neng, tutup usia pada Sabtu malam (11/7) sekitar 22.00. Pria yang akrab disapa Koh Aming tersebut meninggal di usia 90 tahun.

Karangan bunga bentuk ungkapan duka cita terlihat berjejer di rumah duka RSUD dr Soekardjo, Minggu (12/7). Para tokoh dan dan pengusaha yang menjadi kolega mendiang pun terlihat berdatangan ke lokasi.

Baca juga : VIDEO Anggota DPR RI Jadi Calon Bupati Tasik, Klaim Jalankan Amanah Para Kyai

Ayah dari owner Plaza Asia, Tjong Djun Mien alias Koh Acong ini memang sudah lama sakit seiring usianya yang semakin uzur. Namun, selain memikirkan bisnis, mendiang pun punya perhatian tinggi terhadap sosial.

Tokoh masyarakat Kota Tasikmalaya, AKBP (Purn) Yono Kusyono menilai bahwa Koh Aming merupakan pengusaha berpengaruh di Tasikmalaya. Hal itu bisa dilihat beberapa perusahaan Asia Group yang menyerap banyak tenaga kerja. “Belum di Plaza Asia, belum di Asia Toserba kan banyak tenaga kerjanya,” ungkap dia kepada Radar, kemarin

Yono cukup mengenal kepribadian dari Koh Aming, menurutnya dia adalah pengusaha yang tidak sekadar memikirkan profit. Karena ada perekonomian masyarakat yang harus didorong menjadi lebih baik. “Beliau selalu bicara bahwa keberadaan Asia itu harus bisa membantu ekonomi masyarakat, bukan hanya perusahaannya saja,” tuturnya.

Baca juga : 10 Anggota Keluarga Pasien Positif Corona Warga Leuwisari Tasik Ikut Rapid Test

Selain itu, Koh Aming juga mempunyai jiwa toleransi yang sangat tinggi. Dialah yang punya gagasan untuk memperbesar masjid di Plaza Asia supaya daya tampungnya lebih memadai. “Karena kalau Jumatan kan dulu sering nyampe salat di jalan, beliau lah yang minta diperbesar,” ujarnya.

Sampai kemarin jenazah, Koh Aming masih ditempatkan di rumah duka RSUD dr Soekardjo. Rencananya, akan dikebumikan di pemakaman Kawalu hari ini (13/7). (rga)

Loading...
loading...

3 KOMENTAR

  1. Nama dan pangilannya salah.. Di revisi penulisannya.. Namanya nya Tjong On Neng pangilannya Ko Aning…. Nama seseorang tidak boleh salah… Tq

  2. Mohon maaf .dan harap maklum 🙏
    Yang nulis khan orang sunda jadi tulisan nya gtu .coba kalo orang china pasti benar

  3. Selamat jln koh Aming.semoga arwah /almarhum diterima disisi thn atas kebaikannya selama di dunia.selanat jln koh Aming dan segenap keluarga yg di tinggalkanlah tabah dan ikhlas.Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.