Plaza Asia Tutup Rangkaian HUT dengan Donor Darah

Pendonor Diberikan Doorprize

13
0
BAKSOS. Masyarakat sedang mendonorkan darahnya di Plaza Asia Selasa (10/9). Spesial HUT Ke-12 Plaza Asia memberikan doorprize bagi pendonor. Lisna Wati / Radar Tasikmalaya

TASIK – Sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12 tahun, Plaza Asia Tasikmalaya bekerja sama dengan Yayasan Setara menggelar bakti sosial donor darah di Exhibition Hall GF Plaza Asia, Selasa (10/9). Dari kegiatan tersebut didapat sekitar 121 labu darah untuk diserahkan kepada penderita talasemia dan pasien yang membutuhkan darah.

Manager Marketing Plaza Asia Lucy Sosilawaty mengatakan sebelum menggelar donor darah, pihaknya menggelar santunan ke panti jompo, bantuan biaya persalinan 12 bayi dan penyaluran air bersih kepada warga terdampak kekeringan. “Donor darah ini menutup rangkaian kegiatan sosial di HUT AP ke 12,” ujar Lucy.

Kegiatan donor darah ini merupakan periode ke-3 di tahun 2019. Pihaknya memang rutin menggelar donor darah setiap tahunnya. Dalam setahun digelar 4 kali donor darah. “Tujuannya membantu memenuhi kebutuhan darah di Tasikmalaya,” katanya.

Ia mengatakan, mall sebagai tempat berkumpulnya banyak orang menjadi tempat yang efektif untuk menjaring masyarakat melakukan donor. “Donor darah ini juga memfasilitasi karyawan Plaza Asia untuk menjaga kesehatannya dengan donor darah,” katanya. Karena bertepatan dengan HUT Plaza Asia, maka donor darah kali ini lebih spesial dengan adanya live music dan 60 buah doorprize menarik. “Sebagai apresiasi untuk pendonor, kita berikan hadiah,” katanya.

Ketua Yayasan Setara Baihaqi Umar mengatakan kontribusi Plaza Asia dalam memenuhi kebutuhan darah di Tasikmalaya sangat signifikan. “Kebutuhan darah di Kota Tasikmalaya sebanyak 1.500 labu perbulan, Plaza Asia berkontribusi dalam membantu memenuhi kebutuhan darah ini,” katanya.

Donor darah Plaza Asia, sambung dia, merupakan donor darah terbesar karena mampu menghasilkan hingga 350 labu per sekali kegiatan. “Diharapkan langkah Plaza Asia ini menjadi inspirasi bagi perusahaan swasta lainnya untuk ikut peduli dalam memenuhi kebutuhan donor darah di Kota Tasikmalaya,” katanya. (na)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.