Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.4%

8.3%

67%

Pendopo, Dinas PU dan Kantor PT PMG Kota Banjar Digeledah KPK?

8170
0

BANJAR – Kota Banjar tengah dihebohkan dengan adanya penggeledahan ke beberapa lokasi oleh beberapa orang yang diduga dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pertama, empat mobil jenis minibus Kijang Inova berplat B (DKI Jakarta) menggeledah kantor PT PMG di jalan Tentara Pelajar Kota Banjar pada Kamis (9/7) sejak pagi.

Dugaan penggeledahan itu juga dijaga ketat aparat bersenjata. Mereka meninggalkan kantor Kontraktor itu Kamis malam sekira pukul 20.00 WIB.

“Pintunya tertutup dan terlihat ada aparat bersenjata. Mereka datang pakai mobil Plat B. Ada sekitar tiga sampai empat mobil. Pintu gerbangnya juga dijaga ketat, tertutup,” kata Agus, warga yang biasa mangkal di kantor tersebut, Jumat (10/07) siang.

Selain di kantor PT PMG, beberpa orang yang mengenakan masker dan sarung tangan berwarna biru juga nampak berada di rumah dinas Wali Kota Banjar di dalam Pendopo.

Keberadaan mereka juga dijaga aparat bersenjata laras panjang.

“Dari jam sembilan pagi, ada dua mobil yang parkir di tempat parkir mobil dinas waki kota. Platnya B,” kata Herman, warga yang berada di sekitar Pendopo.

Sopir salah satu mobil Inova plat B 2047 UKC silver metalik yang parkir di pendopo Banjar saat ditanya Radar Banjar mengaku datang dari Jakarta.

Mereka sudah berada di Kota Banjar sejak Kamis (9/7). “Dari Jakarta, nginep di Ciamis. Ada enam mobil yang datang ke sini (Banjar, Red),” kata dia yang tak mau menyebutkan identitasnya.

Sementara itu di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Banjar, beberapa orang yang diduga dari lembaga anti rasuah, juga tengah menggeledah kantor tersebut.

Mereka juga dijaga ketat oleh aparat bersenjata di luar kantor. Bahkan beberapa awak media yang hendak meliput juga dilarang mengambil gambar oleh aparat tersebut.

“Di Kantor PU juga sama ada penggeledaan, dijaga aparat juga,” kata Susi warga Banjar yang penasaran dengan kondisi di Dinas PU yang jadi perhatian banyak orang.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari aparat hukum yang berjaga di tiga lokasi tersebut.

Di dua lokasi yakni di Pendopo dan Dinas PUPR Banjar penggeledahan masih berlangsung.

(Cecep Herdi)

Berita terkait : 5 Anggota KPK Amankan 2 Koper dari Rumah Dinas Wali Kota Banjar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.