Pendopo Lama Diwacanakan Jadi Museum

240
0

SINGAPARNA – Pendopo Lama diwacanakan menjadi museum di Kabupaten Tasikmalaya. Hal itu diungkapkan Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Drs Didin Saepudin kepada Radar, Senin (22/7).

Kata dia, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto soal wacana menjadikan Pendopo Lama sebagai museum sejarah atau barang peninggalan yang berharga di Kabupaten Tasikmalaya. “Mudah-mudahan wacana itu bisa direalisasikan Pak Bupati Ade, sehingga bisa menjadi kebanggaan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Tasikmalaya kaya akan sejarah dan barang peninggalan zaman dulu. Maka dari itu, hadirnya museum ini bisa melestarikan sejarah dan barang-barang berharga. Sehingga kelak generasi muda mengetahui soal sejarah dan peninggalan nenek moyang Kabupaten Tasikmalaya.

“Jadi nantinya barang-barang bersejarah disimpan di museum untuk dikunjungi peserta didik dari berbagai sekolah,” ujarnya.

Lanjut dia, mudah-mudahan pada ere kepemimpinan Ade Sugianto yang sangat respons terhadap kebudayaan bisa merealisasikan Pendopo Lama dijadikan museum. ““Alhamdulillah respons bupati cukup baik. Mudah-mudahan bisa segera terealisasi adanya museum, karena itu sangat penting sekali,” katanya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.