Beranda Rakyat Garut Pendukung Ihsan Masagi Lapor Polisi

Pendukung Ihsan Masagi Lapor Polisi

186
BERBAGI
BUAT LAPORAN. Agus Joy, ketua tim pemenangan Ihsan Masagi menunjukkan bukti komentar bernada ujaran kebencian yang dilaporkannya kepada polisi Senin (2/4). (Yana taryana / radartasikmalaya.com)

KARANGPAWITAN – Ratusan pendukung dan tim sukses pasangan Iman Alirahman dan Dedi Hasan Bahtiar (Ihsan) mendatangi Polres Garut.

Mereka melaporkan komentar bernada ujaran kebencian yang dilontarkan salah satu pengguna Facebook untuk pasangan calon nomor 2.

“Kami sekarang laporkan, biar penyebar ujaran kebencian ini kapok dan ada efek jera terhadap yang lainnya,” ujar Agus Joy, ketua tim pemenangan Ihsan Masagi Senin (2/4).

Menurut dia, komentar bernada provokatif itu melanggar Undang-Undang ITE dan aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang pelaksanaan Pilkada.

“Ini sudah jelas pidananya, jadi kita laporkan sekarang ke polisi,” katanya.

Selain melapor ke Polisi, kata dia, pihaknya juga akan melaporkan komentar provokatif itu kepada Panwaslu karena melanggar aturan Pilkada.

Baik tim maupun pasangan Ihsan Masagi, sudah cukup banyak menerima isu-isu yang cenderung menyudutkan. Laporan tersebut merupakan puncak dari respon tim terhadap isu yang menyudutkan pasangan Ihsan.

“Ini puncak dari segala puncak atau akumulasi dari banyaknya ungkapan-ungkapan yang menyudutkan kami, sehingga memutuskan untuk melaporkan ke kepolisian,” katanya.

Dia berharap laporan resmi kepada institusi berwenang itu dapat segera ditindaklanjuti. Jika dibiarkan, khawatir akan berdampak buruk terhadap pelaksanaan Pilkada Garut.

“Kami berharap pihak kepolisian segera bertindak dan memproses persoalan netizen ini,” harapnya. (yna)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.