Warga Keluhkan Kurangnya Penerangan di Tempat Wisata Pangandaran

112
0
BUTUH PENERANGAN. Destinasi Pantai Pangandaran kurang penerangan, sehingga sangat gelap saat malam hari tiba.Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya.

PANGANDARAN – Masyarakat mengeluhkan kurangnya penerangan di beberapa destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran, khususnya di Pantai Barat dan Timur Pangandaran.

Salah seorang warga, Sunanto (45) mengatakan saat malam tiba kondisi di Pantai Barat Pangandaran cukup gelap, hanya terbantu oleh sinar dari bangunan hotel dan rumah makan. ”Takutnya terjadi kecelakaan, apalagi kalau malam hari masih ada yang sewa motor trail,” ungkapnya kepada Radar, Jumat (1/3).

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Pangandaran bisa menambah jumlah penerangan jalan di sepanjang Pantai Pangandaran. ”Biar kelihatan kalau ada wisatawan bawa motor,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sabarudin mengatakan sudah beberapa kali berkoordinasi dengan Dishub untuk penambahan penerangan jalan di Pantai Pangandaran. ”Tapi belum terealisasi karena keterbatasan anggaran,” katanya.

Ia mengatakan saat ini Pantai Pangandaran terbantu pencahaannya dari lampu taman dan bangunan di sepanjang pantai. “Lampu mercury memang banyak yang mati, kemudian solar cell di curi,” ujarnya.

Menurut dia, spare part mercury tersebut memang mahal, sementara anggaran yang tersedia sangat minim. ”Kurangnya penerangan memang sangat mempengaruhi keindahan wisata,” tuturnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.