Penerima BPNT di Cikupa Kabupaten Tasik Berkurang

35
0
ISTIMEWA TERIMA BANTUAN. Warga Desa Cikupa Karangnunggal menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Senin (1/2/2021)
Loading...

KARANGNUNGGAL – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kabupaten Tasikmalaya mulai menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal, Senin (1/2/2021).

Ane, pemilik E-waroeng mengatakan untuk penyaluran bantuan tersebut setiap bulannya tidak sama dengan jumlah total penerima sebelumnya, artinya selalu ada penurunan.

“Total jumlah keseluruhan penerima bantuan BPNT di Desa Cikupa tahun ini ada pengurangan yang cukup banyak, dari sebelumnya 690 penerima menjadi 550,” ujarnya.

Ane menjelaskan, penyaluran BPNT hari ini sebanyak sekitar 550 paket sembako. Paket sembako tersebut terdiri dari beras 11 kg, telur ayam 1 kg, kentang 1 kg, kacang tanah 2 ons, serta apel lima buah.

Baca juga : Usai Setor ke Bank, Nasabah Meninggal di Tawang Kota Tasik

loading...

Bantuan sembako seperti ini, ujar dia, memang sangat dibutuhkan, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Ia berharap, pemerintah masih terus melanjutkan program bantuan paket sembako.

“Tentunya bantuan sembako ini sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini sangat diharap-harapkan oleh mereka dan dinanti-nanti. Mudah-mudahan bantuannya terus berlanjut,” kata dia.

Sementara itu, salah satu penerima, Teti mengatakan sangat bersyukur dengan bantuan ini, ia akan menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulilah, terima kasih kepada E-waroeng, Pemdes Cikupa, pemerintah kabupaten melalui Dinsos atas bantuannya, bagus sembakonya,” ucapnya.

Kepala Desa Cikupa Yudha Heryadi mengatakan, sebagai kepala desa merasa senang dengan adanya program bantuan pangan non tunai ini. Pasalnya sangat membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona.

“Saya harap dengan adanya bantuan tersebut masyarakat dapat memanfaatkannya sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari,” kata dia. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.