Penetapan Paslon Sebulan Lagi

188
FIRGIAWAN / RADAR TASIKMALAYA SEMANGAT MENANGI PILKADA. Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Camis Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin dan Herdiat Sunarya-Yana D Putra menyempatkan berfoto bareng sebelum menjalani tes kesehatan jasmani di Rumah Sakit Hasan Sadikin Kota Bandung Jumat (12/1).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

KPU Teliti Kelengkapan Berkas Pendaftaran
CIAMIS – Usai menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, para kandidat peserta Pilkada 2018 bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Mereka tinggal menunggu pengumuman hasil tes kesehatan, penetapan pasangan calon, penentuan nomor urut dan jadwal kampanye.
Ketua KPU Kabupaten Ciamis Kikim Tarkim SAg mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan syarat administrasi para bakal calon. Agar, saat hasil tes kesehatan diterima KPU, bisa segera diumumkan semuanya. Baik hasil medis maupun administrasi.
“Saat ini masih tahapan tes jasmani. Sambil menunggu, kami juga meneliti berkas-berkas kandidat apakah sudah lengkap dan sesuai atau ada yang harus dilengkapi,” katanya kepada Radar, Jumat (12/1).
Apabila ada persyaratan yang masih kurang, lanjutnya, para kandidat akan segera diberitahu dan diminta melengkapi. Berkas susulan akan diterima sampai tanggal 22 Januari 2018. Sementara, untuk penetapan pasangan calon dan penentuan nomor urut serta jadwal kampanye akan ditentukan setelah hasil tes kesehatan diterima.
Menurut jadwal, hasil tersebut akan diumumkan tanggal 16 Januari. Sedangkan penetapan pasangan calon akan dilaksanakan pada 12 Februari 2018. Dilanjutkan dengan pengundian nomor urut pada keesokan harinya. “Tanggal 13 Februari dilakukan pengundian nomor urut. Nah, di 15 Februari 2018 baru pasangan calon memasuki masa kampanye,” jelasnya.
Pada hari kedua, pasangan bakal calon mengikuti tes kesehatan untuk penyakit dalam, syaraf, bedah, orthopedi, urologi, gigi dan mulut, mata, THT, serta jantung. Ditambah pemeriksaan penunjang seperti EKG, treadmill, spirometri, audiometric, USG perut dan foto toraks. (igi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.