Pengajuan Bantuan UMKM di Pangandaran Diperpanjang

145
1
SERAHKAN USULAN. Pengajuan bantuan dari pemerintah untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diperpanjang hingga tanggal 27 Oktober mendatang. deni nurdiansah / radar tasikmalaya
SERAHKAN USULAN. Pengajuan bantuan dari pemerintah untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diperpanjang hingga tanggal 27 Oktober mendatang. deni nurdiansah / radar tasikmalaya

PANGANDARAN – Pengajuan bantuan dari pemerintah untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diperpanjang hingga tanggal 27 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran Tedi Garnida mengatakan dengan adanya perpanjangan pengajuan bantuan tersebut, diharapkan semua pelaku bisa mendapatkannya. “Jadi semuanya rata, yang belum dapat bantuan bisa disisir,” katanya kepada Radar, Rabu (14/10).

Menurutnya, syarat untuk pengajuan itu di antaranya KTP dan KK, serta sedang tidak menerima kredit modal kerja dari perbankan. “Total asetnya harus di bawah Rp 50 juta dan omzetnya di bawah Rp 300 juta,” ujarnya.

Baca juga : Sejak Tahun Lalu, 700 PJU di Pangandaran Rusak

Kata dia, jika nantinya ada yang tidak valid pada NIK dan nama, akan dikembalikan dan diperbaiki. “Kami akan koordinasi dengan Disdukcapil,” terangnya.

Dia mengatakan saat ini di Kabupaten Pangandaran ada 10.882 pelaku UMKM. “Kita belum tahu jumlah yang menerima atau belumnya, karena itu kewenangan pusat langsung,” ujarnya.

Ia berharap yang sudah menerima bantuan agar memanfaatkan sebaik-baiknya. “Jangan sampai digunakan untuk keperluan yang tidak produktif,” katanya. (den)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

  1. Jika kita mempunyai 2 orang anak, yg 1 sudah beranjak dewasa dan yg 1 nya lg msh balita baru bljr berjalan. Lalu kita mngajak mreka brjln menaiki bukit, kita tau mreka sngt lelah dan butuh bantuan kita untuk kita tuntun.
    Saya rasa disini lah kita hrs bnar2 fahan, mana yg seharusnya kita tolong lebih dulu. Mereka yg usahanya sdh mapan lebih awal mendapat bantuan. Sedangkn kami yg msh sangat sangat sulit, cuma bisa dapat MUDAH MUDAHAN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.