Pengamat: Jokowi Galau, Hasil Pencitraannya Buyar dalam Sekejap

5548

JAKARTA – Pengamat politik dari Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago menilai suksesnya acara Reuni Akbar Mujahid 212 telah meruntuhkan pencitraan politik yang dibangun calon presiden petahana, Jokowi.

Selama satu tahun terakhir, Jokowi sibuk membangun image dekat dengan umat Islam. Bahkan dia menggaet KH Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya untuk membuktikan bahwa dia pro Islam.

Namun citra yang dibangun Jokowi runtuh dalam sekejap. Hal itu terbukti dengan banyaknya umat Islam menghadiri Reuni 212 di Monas Jakarta yang dihadiri pesaingnya, Prabowo Subianto.

“Capres petahana Jokowi sepertinya sedang galau. Bagaimana tidak? upaya kubu petahana dalam satu tahun terahir mencitrakan diri terkesan dekat dengan umat tiba-tiba saja buyar dalam sekejap,” kata Pangi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (4/12).

Menurutnya, penyebab buyarnya harapan capres petahana merauk suara dari kalangan pemilih muslim adalah suksesnya Reuni 212 yang dihadiri jutaan peserta.

“Reuni 212 adalah salah satu pokok perkara buyarnya harapan capres petahana,” ujar Pangi.

Ditambahkannya, hal itu juga terbukti dari rekam jejak capres petahana yang belakangan gencar menutupi citra negatif karena terkesan anti Islam dan selama ini terus berkembang di masyarakat.

“Citra rezim anti Islam dan tuduhan mengkriminalisasi ulama, misalnya, menjadi titik lemah Jokowi untuk kembali terulang pertarungan lama head to head antara Jokowi vs Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang,” tutup Pangi.

(rus/rmol/pojoksatu)

loading...

3 KOMENTAR

  1. Kayaknya pengamat abal2 tuh, voxpol kayak baru dengar.. Bossku, ummat islam bukan itu doang. Itu cuma 0.5 persen saja. Otakmu tolol apa bodoh..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.