Pengangkatan PPPK Ciamis Kembali Diusulkan

92
0
Loading...

CIAMIS – Pemerintah Kabupaten Ciamis kembali mengusulkan pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk perekrutan tahun ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis Ihsan Rasyad AKS MM kepada Radar, Senin (25/1).

“Nah untuk Kabupaten Ciamis PPPK dibutuhkan sekitar 2.900 orang. Jumlah tersebut yang kita usulkan ke pemrintah pusat (untuk pengangkatan tahun ini, Red),” ujarnya, menjelaskan.

Kata dia, dalam pengusulan pengangkatan PPPK ke pemerintah pusat tahun ini didominasi oleh bidang pendidikan atau guru. Ini pun rekrutmen untuk umum terbatas, maksudnya dibuka untuk umum namun persyaratannya dibatasi, misalnya yang ada datanya di dapodik.

Baca juga : WOW.. Sehari 852 Warga Langgar Prokes di Ciamis

loading...

Dia berharap dari pengajuan yang dilayangkan kepada Kemenpan RB sebanyak 3.000 orang. Karena kebutuhannya banyak untuk guru, mudah-mudahan bisa diakomodir secepatnya. “Karena nanti untuk gajinya tidak membebankan APBD, melainkan dari APBN yang masuk kepada DAU,” ujarnya.

Ketika ditanya terkait CPNS 2021, dia menjelaskan masih fokus pada PPPK yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun 2019. “Tahun sekarang informasinya awal tahun, Januari atau Februari. Namun, sampai sekarang belum ada pemberitahuan secara resminya lagi,” ujarnya.

Kemudian, dia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Ciamis atau yang akan mengikut CPNS dan PPPK untuk selalu waspada jangan percaya dengan yang namanya titipan atau pun melalaui siapa pun.

“Jangan ikuti hal tersebut, apalagi pakai uang sampe puluhan hingga ratusan juta, lebih baik ikuti prosedur dan daftar normatif saja, karena kalau sudah waktunya dan ada takdirnya dari Allah Swt pasti keterima,” tuntasnya. (isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.