Beranda Banjar Pengawasan Kendaraan Diperketat

Pengawasan Kendaraan Diperketat

101
BERBAGI

BANJAR – Pascamogoknya tronton pengangkut barang saat arus mudik lebaran di daerah Cipadung Kota Banjar, Dinas Perhubungan semakin memperketat pengawasan terhadap kendaraan yang melintas.

Baik di perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah maupun di sekitar posko arus mudik 2018 dari arah Ciamis.

Siapa presiden pilihan mu nanti di 2019 ?
  • Prabowo - Sandiaga Uno 58%, 50 votes
    50 votes 58%
    50 votes - 58% of all votes
  • Jokowi Dodo - KH Ma'ruf Amin 42%, 36 votes
    36 votes 42%
    36 votes - 42% of all votes
Total Votes: 86
10 Agustus 2018

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar Ide Suhendar menegaskan pemerintah kota sudah mengedarkan surat imbauan kepada seluruh truk angkutan barang untuk tidak beroperasi sementara selama arus mudik lebaran berlangsung. Surat edaran itu sesuai instruksi dari Kementerian Perhubungan dan Polri.

“Untuk mengantisipasi itu (truk melintas, Red) petugas di lapangan akan memantau setiap kendaraan yang lewat. Jika ditemukan truk barang, apalagi dengan beban angkutan sangat banyak maka kita akan arahkan ke kantong-kantong parkir yang sudah disiapkan,” kata Ide Selasa (12/6).

Ide menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan kantong parkir bagi kendaraan barang. Depan kantor Dinas Perhubungan Kota Banjar dekat Terminal Tipe A Kota Banjar bagi kendaraan barang yang datang dari arah Ciamis.

Kemudian untuk kendaraan barang yang datang dari arah Jawa Tengah (Jateng) disiapkan area parkir di dekat lapangan golf.

Pihaknya pun meminta kerja sama dari para sopir angkutan barang maupun perusahaan pemilik barang agar menaati aturan dengan tidak beroperasi sementara di jalur mudik selama arus mudik dan balik lebaran 2018 (H-7 hinga H+7).

“Mohon pengertiannya, sementara truk barang jika sedang memuat atau lewat Kota Banjar tolong masuk dulu ke area parkir. Nanti jika sudah lewat momen mudik lebaran silakan beroperasi lagi. Ini untuk menjaga supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan atau kemacetan di jalur mudik,” pintanya. (cep)

loading...