Pengedar dan Kurir Narkoba Diringkus Polisi

97

POLRES TASIK – Pengedar narkoba dan kurir narkoba dibekuk oleh Satuan Reserse Narkoba Kota Tasikmalaya, Kamis (14/03).

Kedua tersangka tersebut yaitu RI yang diduga berperan sebagai pengedar dan AW alias Aking sebagai kurir.

Kapolres Kota Tasikmalaya, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf SIK SH menerangkan, dari kedua tersangka pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa ganja dan sabu-sabu.

“Dari tersangka RI kami menyita barang bukti ganja kering dan sabu-sabu 34,21 gram. Sedangkan dari tersangka AW berupa daun ganja kering seberat 53,75 gram,” katanya.

Febri menerangkan, tersangka AW ditangkap di Kampung Benda RT/RW 001/0013 Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes.

Sedangkan tersangka RI diringkus di Jalan Kalapa Nunggal, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis. “Tersangka RI pernah dihukum dan tersangka AW belum pernah,” katanya.

Sasaran peredaran narkoba, kata Febri diedarkan ke berbagai kalangan anak muda dan masyarakat berbagai usia. “Cara transaksinya, barang diantarkan oleh kurir, ditempelkan ke suatu tempat yang tidak diketahui oleh orang lain. Penjual dan pembeli tidak bertemu secara langsung,” ungkapnya.

Febri menambahkan, penerapan pasal atau hukuman pada kedua tersangka tersebut berbeda, karena posisinya sebagai pengedar dan kurir.

“Kepada tersangka RI yang berperan sebagai pengedar kita kenakan pasal 111 ayat (2), pasal 114 ayat (2), pasal 112 ayat (2). Sedangkan tersangka AW yang berperan sebagai kurir dikenakan kena pasal 111 ayat (1), pasal 114 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) huruf a. UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tandasnya. [anshari]

Video konferensi pers Polres Kota Tasikmalaya

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.