Pengedar Ganja di Pasar Kulon Garut Diringkus Polisi

67
0
Ilustrasi

KARANGPAWITAN – Satuan Reserse Narkoba Polres Garut menangkap seorang pengedar ganja kering yang beroperasi di wilayah perkotaan Garut.

Pelaku berinisial AJ (35) diringkus saat akan bertransaksi di wilayah Pasar Kulon Desa Ciburia Kecamatan Leles Minggu (6/9) sekitar pukul 00.40.

Baca juga : Warga Serahkan Lutung Peliharaannya ke BKSDA Garut

Kasat Res Narkoba Polres Garut AKP Maolana mengatakan penangkapan pengedar narkoba jenis ganja kering dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat bahwa adanya peredaran naroba di wilayah Kecamatan Leles. Mendapat informasi itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian.

Hasilnya, pihaknya menemukan adanya satu orang yang mencurigakan di wilayah tersebut.

“Saat ini kami langsung amankan, saat digeledah kami juga menemukan tiga paket ganja kering yang disimpan di saku celana pelaku. Diduga pelaku ini akan bertransaksi narkoba,” ujarnya.

Setelah berhasil menangkap pelaku, pihaknya langsung melakukan pengembangan ke tempat tinggal pelaku. Hasilnya satu paket ganja dan beberapa linting ganja serta alat timbang diamankan di tempat tinggal pelaku.

Baca juga : 4 Karyawan Positif Corona, Okupansi Hotel di Cipanas Garut Anjlok 80%

Dari hasil interogasi terhadap pelaku, kata dia, barang haram itu didapat dari salah satu bandar narkoba di wilayah Soreang Kabupaten Bandung berinisial AK yang saat ini masih dalam pengejaran.

“Untuk AK ini kita masih kejar dan sudah menjadi DPO (daftar pencarian orang),” terangnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.