Pengedar Sabu di Wilayah Kota Garut Diringkus Polisi

162
0
istimewa INTEROGASI. Anggota Sat Narkoba Polres Garut meminta keterangan dari pelaku terkait kepemilikan sabu.

KARANGPAWITAN – Satuan Reserse Narkoba Polres Garut menangkap satu pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang biasa beroperasi di wilayah perkotaan Garut.

Dari penangkapan tersangka berinisial AB, polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat hampir satu ons atau 0,26 gram.

Baca juga : KBM Tatap Muka SMP di Garut Mulai September

Plh Kasubag Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat mengatakan penangkapan pengedar narkoba jenis sabu- ini berawal dari informasi masyarakat, bahwa ada transaksi narkoba di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Geol Kecamatan Garut Kota.

Anggota Satres Narkoba Polres Garut kemudian melakukan pengintaian ke lokasi yang diinformasikan.

Hasilnya, ditemukan satu pelaku yang berada di lokasi tersebut. “Ketika kami geledah, di dalam saku jaketnya ditemukan paket sabu yang baru diambil pelaku di lokasi penangkapan,” ujar Muslih dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (12/8).

Muslih mengatakan, dari hasil interogasi anggota, pelaku yang merupakan warga Kecamatan Karangpawitan ini mengaku barang haram itu baru dibeli dari salah seorang berinisial KMG warga Bandung.

“Pembeliannya sistem tempel, jadi tersangka transfer uang kemudian barangnya ditempel di tempat yang sudah ditunjuk.Ini juga ditangkap usai mengambil barang,” ujarnya.

Baca juga : Kampung Bendera di Leles Garut, 17 Agustusan di Masa Covid-19, Produksi Berkurang

Dari keterangan pelaku, kata dia, barang haram tersebut rencananya akan dipecah ke dalam beberapa paket dan akan dijual kembali kepada pemesan yang ada di wilayah Garut.

Untuk saat ini, pelaku sudah ditahan di ruang tahanan Polres Garut dan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. “Ancaman hukumannya lebih dari 5 tahun penjara,” paparnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.