Pengelolaan Situ Sanghyang Terkesan Monoton

29
SEPI. Objek Wisata Situ Sanghyang di Kecamatan Tanjungjaya sepi pengunjung walaupun pada hari libur Minggu (19/8).

TANJUNGJAYA – Pengelolaan Objek Wisata Situ Sanghyang di Desa Cibalanarik Kecamatan Tanjungjaya tak ada akselerasi yang menjanjikan dari pemerintah daerah.

Wahana dan kondisi objek wisata tersebut masih monoton, belum ada perubahan signifikan dari segi fasilitas dan wahana bermain. Hal itu diungkapkan Pengelola Objek Wisata Situ Sanghyang Maslikan kepada Radar, Minggu (19/8).

Kata dia, sudah beberapa tahun ke belakang tidak ada alokasi anggaran untuk penataan kawasan wisata air ini, hingga kondisinya belum ada perubahan dan masih seperti ini. Padahal kondisi fasilitas penunjang sudah banyak yang rusak.

“Sekarang sangat dibutuhkan untuk penataan dan perbaikan fasilitas situ. Termasuk harus adanya penambahan wahana permainan supaya menjadi daya tarik pengunjung,” ujarnya.

Jelas dia, fasilitas yang harus diperbaiki diantaranya gazebo, akses jalan masuk, jalan lingkungan yang mengelilingi situ dan lainnya. Selain itu, kata dia, penambahan wahana baru seperti kolam renang dan tempat bermain anak-anak harus direalisasikan supaya menjadi daya tarik tambahan bagi pengunjung.

Pengunjung asal Kecamatan Sukaraja Heri (23) mengaku sependapat kalau objek wisata ini butuh penyegaran dari segi wahana permainan. Sehingga tidak terkesan monoton dan membosankan. “Kalau seperti ini terus akan jenuh bagi pengunjung,” tandasnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.