Pengembang Jangan Lepas Tanggung Jawab Soal Janji Jalan Hotmix di Perumahan

89
0
Loading...

BALE WIWITAN – Perumahan di Kota Tasik ternyata masih banyak yang belum menunaikan kewajibannya kepada konsumennya untuk memenuhi fasilitas umum (Fasum) seperti jalan.

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun, kondisi itu seperti terjadi di salah satu perumahan di sekitar wilayah Tawang.

Perumahan tersebut telah hampir 10 tahun dihuni warga, namun hingga kini infrastruktur jalannya tak kunjung di hotmix seperti apa yang pihak devoper janjikan kepada konsumennya. Bahkan, jalan di perumahan tersebut hingga kinj baru sebatas di aspal campur kerikil.

Menanggapi hal ini Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perwaskim) Kota Tasikmalaya, Dudi Ahmad Holidi menyarankan agar warga di perumahan itu berkonsultasi kepada pihaknya.

“Khususnya seksi pemukiman untuk mengetahui duduk masalahnya seperti apa dan mencari solusi terbaiknya,” katanya, Selasa (23/7).

Terang dia, hal ini memang kerap terjadi di perumahan-perumahan yang belum menyerahkan Fasilitas Sosial (Fasos) dan fasilitas umum (Fasum) nya sementara itu pihak developer yang membangunnya entah menghilang kemana.

“Jika Fasos-Fasumnya sudah diserahkan ke Pemkot, tentunya kami bisa memperbaiki infrastruktur itu. Kalau belum ya silakan RT atau RW-nya lapor ke kami. Nanti kami mencarikan solusi terbaik,” terangnya.

Loading...

Sementara itu Bank Tabungan Negara (BTN) sebagai bank yang membiayai, melalui Bagian Umum, Adi Setiawan, mengaku pihaknya hanya menjadi salah satu tempat kredit para penghuni rumah tersebut juga tak bisa menindak tegas developer itu.

“Karena BTN hanyalah fasilitator di kredit. Paling warga bisa melapor ke kami dan laporkan developernya. Nanti kami mengingatkan developer itu secara moral. Kami tak bisa menindak tegas, karena bukan kewenangan kami,” cetusnya. (rez)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.