Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Pengembang Perum Jauhi Zona Merah!

40
0
Agus Yani Kepala Bidang Pelayanan Perizinan DPMPTSP Kabupaten Ciamis

CIAMIS – Pembangunan perumahan di Kabupaten Ciamis terus meningkat. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mengingatkan kepada para pengembang untuk tidak membangun perumahan sembarangan.

Kepala Bidang Pelayanan Perizinan DPMPTSP Kabupaten Ciamis Agus Yani menyebutkan, pembangunan perumahan di Ciamis terus meningkat. Pertumbuhan perumahan itu sudah terasa sejak peningkatan investasi di Ciamis pada 2013. Hingga saat ini sudah tercatat ada 111 perumahan.

“Tentunya hal itu merupakan indikasi investasi properti di Ciamis dianggap baik dan menguntungkan bagi investor yang masuk ke Kabupaten Ciamis,” kata Agus kepada wartawan, Selasa (13/8).

Menurut dia, selain menguntungkan investor, pem­bangunan peru­mahan juga ber­manfaat bagi ma­syarakat Ciamis dan menumbuhkan potensi usaha baru. Bahkan, pem­bangunan peru­mahan itu menjadi penyumbang retribusi izin men­dirikan bangunan (IMB) yang terbesar di Kabupaten Ciamis. “Memang dampak positif terhadap perekonomian war­ga sekitar men­jadi meningkat,” ucapnya.

Meski bernilai positif bagi pening­katan infrastruktur, kata dia, para pe­ngem­bang tidak boleh membangun perum sembarang. Lokasi pembangunan harus sesuai dengan peraturan. Kawasan yang masuk zina merah tidak boleh lagi dipakai untuk perum. Contohnya, di Kelurahan Ciamis yang merupakan kawasan perkotaan dan sudah padat penduduk. “Termasuk sudah tidak ada lagi lahan terbuka. Kalaupun ada juga untuk penyerapan oksigen serta resapan air juga. Jadi Kelurahan Ciamis sudah termasuk zona merah,” tuturnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.