Pengemudi Angkutan Garut akan Diberi Pelatihan dan Bantuan

85
0

GARUT KOTA – Sebanyak 1.200 pengemudi angkutan umum, ojek, becak dan kusir delman akan diberi pelatihan berlalu-lintas selama tiga bulan. Selain diberi pelatihan, para pekerja harian itu juga akan mendapat bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan.

Program itu diluncurkan Sat Lantas Polres Garut dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2020. Sat Lantas Polres Garut melakukan kombinasi bantuan sosial dan program keselamatan berlalu-lintas.

Baca juga : 450 Ribu KK di Garut Terdampak Covid-19 Mulai Kesulitan Ekonom

“Operasi ini memang dilaksanakan di tengah wabah corona. Kami ada program dari Korlantas. Yakni memberi pelatihan ke pengemudi angkutan dan ojek, kusir delman serta tukang becak,” kata Kasat Lantas Polres Garut AKP Asep Nugraha Rabu (15/4).

Pelatihan yang diberikan berupa safety riding dan driving. Pelaksanaannya dibagi tiga tahap dalam tiga bulan. “Hari ini kami launching program ini. Kami sekalian bagikan masker dan sembako. Setelah pelatihan dan etika berlalu lintas, nantinya akan diberi bantuan dari pemerintah sebesar Rp 600 ribu,” ujarnya.

Baca juga : Dishub Garut Gratiskan Retribusi Angkot dan Denda Uji Kir

Loading...

Pihaknya juga melakulan bakti sosial selama wabah virus corona. Setiap hari, pihaknya membagikan sembako kepada yang membutuhkan. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.