Pelaku Tidak Tahu Korban Pengemudi Taksi Online

Pengemudi Opang Memukul karena Kesal Terserempet Mobil

32
0
ilustrasi pengeroyokan

KARANGPAWITAN – Polsek Karangpawitan mengamankan US (29), pengemudi ojek pangkalan yang diduga memukul pengemudi taksi online pada Minggu (23/6). Pelaku diamankan di rumahnya di Desa Suci Kaler Kecamatan Karangpawitan beberapa jam setelah kejadian.

“Minggu malam kita amankan di rumahnya tanpa perlawan. Kami bawa langsung ke polsek khawatir ada tindakan dari salah satu pihak,” ujar Kapolsek Karangpawitan Kompol Oon Suhendar saat dihubungi wartawan Selasa (25/6).

Berdasarkan keterangan pelaku, kata kapolsek, dugaan pemukulan terhadap pengemudi online bukan berawal dari masalah masuknya angkutan online ke wilayah tersebut. Tetapi pelaku kesal lantaran diserempet mobil korban. “Penyebab pemukulan itu bukan karena pelaku tak terima dengan keberadaan angkutan online, seperti yang beredar di masyarakat. Tetapi pelaku ini keserempet sama korban saat membonceng penumpang,” terangnya.

Peristiwa tersebut, kata dia, dipastikan bukan karena aktivitas angkutan online di kawasan Karangpawitan. “Jadi bukan konflik opang (ojek pangkalan) dengan online. Ini murni karena kesal setelah diserempet,” ucapnya.

Oon menuturkan pelaku juga tak mengetahui korbannya merupakan pengemudi online. Ia berharap masyarakat, terutama ojek pangkalan dan angkutan online bisa saling menahan diri. Ia meminta agar semua pihak memeriksa semua informasi yang diterima. Jangan sampai mendapat informasi yang sesat dan ujungnya emosi hingga berbuat anarkis.

Terpisah, Ketua Organda Garut Yud Nurcahyadi meminta angkutan umum dan ojek pangkalan tak terpancing. Ia mempersilakan aparat penegak hukum mengusut tuntas aksi anarkis yang terjadi. Baik dari angkutan umum atau online. Ia menjamin pengemudi angkutan umum sudah tak berselisih dengan angkutan online. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.