Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3%

19.1%

7.2%

70.7%

Penggeledahan di Kota Banjar Berakhir, KPK Bawa 8 Koper dan 2 Dus Besar

4482
0

BANJAR – Penggeledahan yang dilakukan Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di sejumlah tempat di Kota Banjar, telah berakhir.

Hasilnya 8 koper berukuran besar serta 2 dus yang diduga berisi data-data pekerjaan infrastruktur tahun 2012 sampai 2017 disita lembaga antirasuah tersebut.

Selain data berkas, KPK juga mengaku ada uang tunai dan barang elektronik yang ikut diamankan dari beberapa lokasi berbeda.

“Giat geledah di Kota Banjar sudah selesai,” ujar Ali Fikri melalui pesan whatsapp kepada radartasikmalaya.com, Senin (13/7).

Ali tidak merinci satu persatu alat bukti yang diamankan dari sejumlah tempat termasuk Rumah Dinas Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih.

Termasuk dari Kantor Dinas PUPR, rumah pribadi Kepala Dinas PUPR Banjar, rumah dan kantor kontraktor PT PMG dan dari sejumlah lokasi dari pihak lainnya yang mengetahui adanya dugaan tindak pidana korupsi infrastruktur di Dinas PUPR Kota Banjar tahun 2012 hingga 2017.

Namun pantauan Radat di lapangan, saat tim penyidik KPK melakukan penggeledahan, di antaranya pada Jumat (10/7) dari rumah dinas wali kota diamankan 2 koper dan satu dus.

Kemudian pada hari yang sama diamankan dua koper dan satu dus dari kantor Dinas PUPR Kota Banjar.

Selanjutnya pada sabtu (11/7) diamankan satu koper dari rumah kontraktor berninisal Ir di Jalan Masjid Agung Kota Banjar.

Kemudian pada Minggu (12/7), tim penyidik secara maraton mengamankan 2 koper dari rumah ERW di Gang Soka jalan Cimaragas Kota Banjar dan dari rumah IR satu koper di Perum Bumi Tropika Cimenyan.

Sementara dari rumah RAH di jalan Tentara Pelajar Kota Banjar, dan dari rumah pribadi kepala Dinas PUPR Banjar Ed di Kabupaten Ciamis.

Termasuk dari pihak lainnya belum diketahui, KPK mengamankan berapa jumlah alat bukti.

Namun menurut Ali, alat bukti yang diamankan dari semua lokasi tersebut ada uang tunai, kemudian berkas, dan barang elektronik.

“Dokumen, sejumlah uang tunai dan barang elektronik yang diamankan tersebut selanjutkan akan dilakukan penyitaan setelah mendapatkan izin dari Dewas KPK,” ujar Ali Fikri.

Video Penggeledahan KPK di Kantor PUPR Kota Banjar :

(Cecep Herdi)

Berita terkait : Soal Penggeledahan KPK di Kota Banjar, Ini Kata Sudrajat Argadireja..
Berita terkait : Lagi, KPK Geledah Rumah Kontraktor di Gang Soka Cimaragas Kota Banjar
Berita terkait : VIDEO Penggeledahan Kantor Dinas PUPR Kota Banjar, Tersangkanya? Ini Kata KPK..
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.