Penggunaan RSUD Asih Husada Dipake Pasien Covid-19 Dinilai Tepat

414
0
Dadang R Kalyubi. Ketua DPRD Kota Banjar
Dadang R Kalyubi. Ketua DPRD Kota Banjar

BANJAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar Dadang Ramdan Kalyubi mendukung upaya pemerintah kota dalam penggunaan RSUD Asih Husada untuk pasien corona virus disease 2019 (Covid-19). Menurut dia, langkah itu sudah tepat dengan kondisi saat ini.

“Kita (legislatif, red) sangat mendukung hal itu, karena ruang isolasi di RSUD Kota Banjar sudah penuh dan tidak memuat banyak pasien,” ujar dia kepada wartawan Selasa (12/5).

Kata dia, jika RSUD Asih Husada Langensari sudah siap dengan fasilitasnya, maka bisa segera digunakan.

“Apapun itu, harus segera dilakukan biar pasien bisa ditangani dengan baik oleh tim medis,” kata dia.

Baca Juga : 8 Pemudik dari Jatim Terjaring Petugas Covid-19 Kota Banjar, Langsung Diisolasi 14 Hari di GBP

Sementara terkait perizinan RSUD Asih Husada Langensari, kata dia, saat rapat dengan gubernur melalui virtual meeting sudah dibahas dan diajukan untuk segera dioperasikan. Karena RSUD Asih Husada Langensari sudah siap melayani masyarakat.

Loading...

“Kalau sekarang karena urgent bisa digunakan dulu RSUD Asih Husada Langensari, sambil mengurus perizinannya. Kalau izin dulu diurus keburu banyak jatuh korban nantinya,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asih Husada di Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari dipersiapkan untuk bisa dihuni pasien corona virus disease 2019 (Covid-19), khusus yang ringan. Hal itu dikatakan Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih.

“Tadi (kemarin, Red) ibu (wali kota menyebut dirinya, Red) sidak Rumah Sakit Asih Husada mengecek persiapan, kalau jadi, dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19,” ujar wali kota Senin (11/5).

Kata dia, Rumah Sakit Asih Husada akan mendapat bantuan relawan kesehatan dari provinsi dan karyawan untuk menangani pasien Covid-19 selama melakukan isolasi. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.