Pengunjung Cipanas Galunggung 20.000 Sehari

230
0
LANCAR. Antrean kendaraan pengunjung Objek Wisata Cipanas Galunggung lancar pada H+4 Idul Fitri 1440 Hijriah, Minggu (9/6). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

SUKARATU – Jumlah pengunjung Objek Wisata Cipanas Galunggung mencapai 20.000 sehari, itu terjadi selama hari H sampai H+4 Idul Fitri 1440 Hijriah. Jumlah tersebut mengalami peningkatan 25 persen dari momen yang sama tahun lalu.

Koordinator Pengelola Objek Wisata Cipanas Galunggung, Usep Ihrom mengatakan walaupun terlihat ada peningkatan pengunjung, tidak sampai menyebabkan kemacetan. Karena, untuk saat ini parkir kendaraan sudah semakin tertata dan ada lahan tambahan. “Memang jumlah pengunjung terus meningkat, tapi ramai lancar tidak sampai menyebabkan kemacetan,” katanya kepada Radar di lokasi penjualan tiket, Minggu (9/6).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kata dia, pada momen yang sama terjadi kemacetan yang cukup parah ketika pengunjung membludak. Bahkan, antrean kendaraan bisa mencapai beberapa kilometer dan tidak sedikit pengunjung yang balik lagi karena terlalu lama antre.

Usep mengatakan jumlah pengunjung dari pagi sampai sore cukup merata. Wisatawan masih didominasi lokal dan ada sebagian dari luar kota. “Hari ini (kemarin) memang puncak kunjungan wisata ke Cipanas Galunggung, karena besok (hari ini) semuanya sudah beraktivitas kembali usai libur Lebaran,” paparnya.

Walaupun jumlah pengunjung meningkat, kata dia, tidak ada kenaikan tarif yang diberlakukan. Para pengunjung diberikan tarif normal sebesar Rp 6.000 per orang, serta tambahan Rp 1.000 untuk kendaraan roda dua Rp 2.500 roda empat dan Rp 5.000 untuk bus.

Iwan Baron (29), salah satu pengunjung mengaku Objek Wisata Cipanas Galunggung menjadi primadona liburan saat Hari Raya Idul Fitri. Karena terjangkau jaraknya, namun disayangkan persoalan tiket tidak simple seperti objek wisata lain. “Kalau menurut saya cukup ribet ketika tiket untuk ke kawah dan kolam rendam air panas harus dipisahkan. Padahal kami ingin menikmati kedua wisata tersebut,” paparnya.(obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.