Pengunjung Perpustakaan Menurun

146
0
MERAPIKAN. Pegawai Perpustakaan Daerah Kota Banjar merapikan rak dan buku bacaan Senin (20/5). Saat ini Perpustakaan Daerah sedang melakukan penataan. (Anto Sugiarto / radartasikmalaya.com)
Loading...

BANJAR – Perpustakaan Kota Banjar di lingkungan perkantoran Purwaharja sepi pengunjung. Dalam sehari, hanya ada sekitar 10 orang yang datang.

“Mungkin karena lagi puasa ditambah libur sekolah sehingga kurang pengunjung yang datang ke perpustakaan untuk membaca buku,” ujar Kabid Perpustakaan Kota Banjar pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar Kokom Komala kepada wartawan Senin (20/5).

Dia mengatakan biasanya di hari biasa pengunjung yang datang bisa mencapai 50 orang per hari.

Untuk menarik minat pembaca, kini Perpustakaan Daerah dalam proses opname atau penataan buku. Buku-buku lama diganti dengan yang baru.

“Kita pelayanan tidak hanya di kantor saja, tapi juga mobile. Di Minggu pertama puasa antusias pengunjung di taman kota cukup banyak,” katanya.

Kata dia, masyarakat, pelajar atau siapapun yang ingin membaca bisa juga datang ke Masjid Agung Banjar. Di sana terdapat Kolecer atau kotak buku. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.