Pengunjung SOR Dadaha Kota Tasik Banyak Langgar Protokol Kesehatan

1131
2

KOTA TASIK – Seruan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan ketika masa pandemi Covid-19 (Corona) masuk New Normal di PSBB tahap IV ini masih banyak dilanggar.

Hal itu terjadi ketika radartasikmalaya.com memantau aktivitas warga yang berolahraga di Kompleks Sarana Olah Raga (SOR) Dadaha, Minggu (21/06) pagi.

Berbagai lokasi olahraga di kawasan itu penuh olah warga yang berolahraga.

Namun, masih terdapat sebagian warga yang hanya sekadar jalan-jalan di lokasi itu tak gunakan masker.

Padahal seruan spanduk bertuliskan tetap jaga protokol kesehatan dari pihak UPTD Dadaha terpajang di mana-mana.

Kepala UPTD Pengelola Komplek Dadaha, Gumilang Herdis Kiswa mengatakan, pihaknya bersama Tim Gugus Tugas terus berupaya keras mengedukasi para pengunjung Dadaha agar taat menggunakan masker, atau protokol kesehatan.

Sayangnya, kata dia masih ada beberapa warga yang masuk Dadaha tak pakai masker.

Namun pihaknya tak bisa berbuat banyak melakukan tindakan tegas, karena hanya diberikan kewenangan menegur serta mengingatkan saja.

“Dadaha memang telah dibuka untuk umum sejak sebulan lalu untuk aktivitas warga,” katanya saat dihubungi melalui ponselnya.

Terang dia, memang masker tak disarankan ketika berolahraga. Namun bagi yang tidak berolahraga dan hanya sekadar jalan-jalan di Dadaha itu yang wajib pakai masker. Dan Pihaknya terus-menerus mengingatkan hal itu.

“Imbauan dari kami UPTD dan Gugus Tugas terus-menerus dilakukan. Memang kesadaran pengunjung masih ada yang kurang taat. Tapi kami lihat warga yang pakai masker masih dominan. Ya hampir 70 persen walaupun ada yang tercecer,” terangnya.

Yang pasti, jelas dia, pihaknya bakal terus mengingatkan penerapan protokol kesehatan ini.

Apalagi, semua lokasi olahraga seperti GOR Susi Susanti, GOR Sukapura, Stadion Wiradadah dan lainnya sudah dibuka kembali untuk umum.

“Walaupun GOR, stadion dan lainnya sudah dibuka kembali untuk umum tapi itu dipergunakan hanya untuk latihan saja dan tak digunakan untuk pertandingan,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.