Pengurus Cabor Apresiasi Laporan Keuangan KONI Garut

108
1
LAPORAN. Ketua KONI Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng saat RAT beberapa waktu lalu.

TAROGONG KIDUL – Para pengurus cabang olahraga (cabor) mengapresiasi laporan keuangan yang dikelola Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut tahun anggaran 2019. Hal itu karena hasil audit yang dilakukan akuntan publik, laporan keuangan yang disusun KONI Garut dianggap akuntabel, transparan dan dapat diterima.

“Saya apresiasi sekali terhadap ketua KONI, karena laporan keuangan tahun 2019 ini sangat akuntabel dan dapat diterima,” ujar Sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Garut Farhan usai rapat kerja tahunan (RAT) KONI Garut beberapa waktu lalu.

Baca juga : RSUD dr Slamet Garut Terima Pasien Supect Corona dan Dirujuk ke RSHS Bandung

Menurut dia, laporan keuangan yang disusun KONI Garut sejalan dengan hasil audit yang dilakukan oleh akuntan publik yang menghasilkan opini bahwa laporan keuangan mencapai tingkat kewajaran, dimana laporan keuangan yang dibuat telah memenuhi standar akuntansi keuangan yang berlaku umum.

Meski laporan keuangannya bagus, tetapi pihaknya dari cabang olahraga otomotif mempunyai catatan, dimana di Garut belum memiliki sarana dan prasarana untuk olahraga otomotif ini. Sehingga diperlukan dorongan dari KONI.

“Kami apresiasi kepada Pemda Garut yang akan membuat sarana untuk cabor sepak bola dan akuatik. Tapi ke depan kami ingin ada sarana untuk cabang olahraga otomotif,” terangnya.
Pihaknya menginginkan adanya sarana itu karena saat ini untuk cabor otomotif menggunakan fasilitas umum yang sekarang izinnya cukup sulit. “Ini harus menjadi peer (pekerjaan rumah) pemerintah kedepannya,” katanya.

Loading...

Hal senada dikatakan Ketua Cabor Selam, Drajat. Menurut dia, laporan keuangan KONI Garut 2019 yang dibacakan dalam RAT memuaskan. “Pada prinsipnya, laporan keuangannya sangat bagus dan kami menerima,” terangnya.

Tetapi dirinya meminta tahun depan, Cabor Selam lebih di-support. Apalagi tahun 2020 Cabor Selam akan menghadapi Porprov.

Ketua KONI Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng mengatakan anggaran yang digunakan KONI selama ini merupakan hibah dari Pemkab Garut, sehingga harus mampu dipertanggungjawabkan. “Sejatinya uang yang dititipkan di KONI itu untuk kemajuan dan pembinaan olahraga di Garut,” terangnya.

Syakur meminta kedepannya KONI terus diberi masukan dan terus dikawal agar kami terus bisa amanah, akuntabel dan selalu bisa memberikan manfaat bagi dunia olahraga di Garut. (yna)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

  1. website judi online terpercaya yang berani memberi anda kemenangan dengan hanya bermodal minimum 20.000 rupiah saja, proses deposit dan withdraw maksimal 2 menit,
    dan anda bisa mendapatkan keuntugan puluhan juta!!
    Daftarkan segera dan langsung bermain, juga banyak berbagai macam bonus.
    Ingin membuktikannya ??? Langsung join bersama kami, di bola165,co / jalurtikus,com 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.